Seoul, Gizmologi – Seolah membenarkan rumor sebelumnya yang menyebutkan jika Samsung bakal mengusung material berbasis titanium untuk Galaxy S24 Ultra, sebuah rumor terbaru mengungkap bobotnya. Diklaim tidak lebih berat dari material alumunium.

Harus diakui, titanium memang memiliki bobot yang lebih berat daripada alumunium. Meskipun begitu, tampaknya Samsung memiliki cara cerdas untuk membuat Galaxy S24 Ultra lebih ringan.

Hal ini seperti diungkap leaker kelas wahid Ice Universe yang menyebut bahwa bobot ponsel flagship tersebut kelak akan seberat 233 gram, 1 gram lebih ringan daripada Galaxy S23 Ultra yang mengusung bingkai alumunium. Bahkan jauh lebih ringan dibandingkan iPhone 14 Pro Max yang bobotnya mencapai 240 gram. Kok bisa?

Itulah yang mengherankan. Dengan bocoran tersebut, tentu saja membuat banyak pihak bertanya-tanya prihal bobot yang lebih ringan sekalipun mengusung material frame menggunakan titanium alloy.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S24 Ultra

Apakah berarti akan ada bobot yang dikorbankan dalam “jeroan” Galaxy S24 Ultra? Bisa jadi. Yang pasti, titanium memberikan keuntungan tersendiri dari sisi kekuatan yang membuat perangkat akan sangat sulit untuk dibengkokkan bahkan dipatahkan sekalipun.

Tampaknya langkah Samsung dalam menghadirkan kekuatan titanium pada perangkat flagship terbarunya karena disulut kabar yang menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro Max akan menggunakan material tersebut. Namun, hal ini masih sebatas rumor mengingat belum ada bocoran sempurna mengenai desain utuh dari perangkat terbaru Apple tersebut.

Nah, selain hadir dengan bodi yang lebih kuat, Galaxy S24 Ultra juga disebut-sebut bakal memiliki kamera telefoto 50MP yang 3 kali lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan rumor lainnya menyebutkan bahwa Samsung akan menghadirkan chipset Exynos kembali pada perangkat Galaxy S-nya, di samping Snapdragon terbaru.

Baca juga: Permintaan Samsung Galaxy Z Flip5 dan Fold5 Naik 1,5 Kali

Apa pun rumornya, tampaknya kita masih harus sabar menunggu lebih lama. Pasalnya, kemungkinan Galaxy S24 Ultra akan meluncur pada bulan Januari atau Februari tahun depan.

Artikel berjudul Mengusung Material Titanium, Bobot Samsung Galaxy S24 Ultra Tambah Ringan? yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/c8zALw6
via IFTTT