Jakarta, Gizmologi – Selain rutin untuk merilis smartphone dengan spesifikasi pendobrak pasar, POCO juga terus berkolaborasi dengan beragam brand maupun pihak ketiga agar terus dapat menginspirasi para anak muda. Rayakan 5 tahun eksistensi, POCO Carnival diadakan sepanjang bulan Agustus, menghadirkan sejumlah aktivitas menarik.

Masih tergolong baru, POCO telah hadirkan smartphone mid-range dengan spesifikasi yang menggoda lewat POCO F5 maupun POCO X5 Pro. Dalam menggelar POCO Carnival, POCO mengadakan sebuah showcase Go LOCO for POCO, untuk membuktikan “kegokilan” mereka selama 5 tahun terakhir. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia.

“Dalam POCO Carnival ini, POCO juga menghadirkan berbagai kolaborasi dengan para penggiat subculture. Mulai dari skena fashion/apparel, gaming, hingga otomotif, pastinya keren semua,” tambah Andi. Dalam sebuah kesempatan luring, POCO juga menyampaikan sejumlah pencapaian yang berhasil didapat selama eksis di Indonesia.

Baca juga: POCO M6 Pro 5G Debut dengan Snapdragon 4 Gen 2, Harga Tak Sampai Rp2 Juta

Tandai Kesuksesan Penjualan Smartphone POCO di Indonesia

POCO Carnival 2023

5 tahun hadir resmi di Indonesia, kesuksesan POCO dimulai sejak awal kehadiran seri smartphone POCOPHONE F1. Membawa spesifikasi performa flagship dalam harga yang sangat terjangkau, smartphone tersebut berhasil debut dan habis terjual pada 10 detik pertama. Selain seri flagship, juga ada POCO M3 Series yang berhasil terjual sebanyak 50 ribu unit dalam 5 menit setelah waktu peluncuran.

Salah satu seri mid-range POCO yang paling fenomenal, POCO X3 NFC juga sempat terjual sampai 15 ribu unit hanya dalam 5 menit pertama. Untuk POCO F Series terbaru, POCO F5 yang baru saja diperkenalkan beberapa minggu lalu, terjual lebih dari 10 ribu unit dalam waktu 24 jam. Menunjukkan bila smartphone POCO cukup banyak diminati dalam berbagai segmen harga.

Baru-baru ini, POCO Indonesia juga telah menurunkan harga sejumlah smartphone mereka. Seri yang paling terjangkau yakni POCO C40 kini bisa didapat dengan harga mulai dari Rp999 ribu saja. Menjadi salah smartphone dengan layar dan baterai besar paling terjangkau saat ini.

Berkolaborasi dengan Brand Kece Untuk POCO Carnival

POCO Carnival - Aura Esports

Sepanjang POCO Carnival, POCO berkolaborasi dengan 5 brand (dan tim esports) berbeda. Untuk kolaborasi dengan brand fashion, POCO menggandeng FYC Footwear yang menghasilkan sebuah sneaker dengan balutan tiga material berbeda (suede, corduroy & canvas) serta pilihan warna sesuai semangat muda POCO, serta NIION untuk menciptakan sling bag maupun tas mungil khusus.

Mengingat smartphone mereka dikenal dengan performa gaming optimal, POCO juga menggandeng AURA Esports, dengan menggelar AURA x POCO Pro Hunt 2023. Kegiatan tersebut diadakan untuk mencari kandidat pro-player game MLBB, di mana para peserta bakal mendapatkan coaching clinic untuk menghadapi turnamen.

Untuk judul gim lainnya yakni Free Fire, POCO menunjuk Super Coach Bang Fayad untuk menggelar POCO Extreme League 2023 dan coaching clinic di 6 kota berbeda. Nantinya MVP dari tiap kota bakal diundang ke ibu kota dan mendapatkan treatment selayaknya seorang pro-player, termasuk memperoleh jersey tim dan smartphone POCO untuk gaming gear mereka sehari-hari.

POCO Carnival - Rainbow Moto Builder

Yang terakhir, POCO juga mengadakan kolaborasi bersama Rainbow Moto Builder untuk menciptakan sepeda motor yang terinspirasi dari salah satu smartphone POCO X Series terbaru. Motor tersebut menggunakan Yamaha RX-King sebagai dasar, kemudian dikustomisasi dengan 90% part baru. Hasil akhir kendaraan tersebut dinamakan Robotrex-5, menampilkan gaya yang dibuat futuristik.

Artikel berjudul POCO Carnival Rayakan 5 Tahun Eksistensi, Adakan Kolaborasi dengan Brand Lokal yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Q5NbwMo
via IFTTT