Jakarta, Gizmologi – Sistem operasi ColorOS akan menambahkan fitur baru yakni, Holo Audio yang sedang diuji coba pada Oxygen OS 14 beta. Berbekal pembaruan tersebut, pengguna smartphone Oppo, realme dan OnePlus itu juga bakal kebagian fitur Holo Audio.

Holo Audio pada dasarnya merupakan fitur pemutaran audio ganda dengan spatial audio. Artinya, pengguna dapat memutar dua sumber audio yang berbeda secara bersamaan, dan setiap sumber dapat ditempatkan di lokasi berbeda dalam ruang audio 3D di sekitarnya.

“Serangkaian kode yang terkait dengan fitur Holo Audio dalam rilis beta Oxygen OS 14 mendatang,” ungkap Android Authority, Jumat (18/8/2023).

Fitur tersebut juga akan memiliki Auto Mode yang secara otomatis akan menempatkan sumber audio di lokasi optimal berdasarkan lingkungan pengguna. Mode ini ideal untuk pengguna yang tidak ingin repot dengan pemilihan manual.

Seperti yang disebutkan dalam kode, Holo Audio saat ini tidak mendukung audio game, tetapi akan mendukung audiobook, panggilan VoIP, musik, navigasi, dan pemutaran video. Kode yang terlihat juga menunjukkan bahwa itu hanya akan berfungsi dengan headphone dan tidak melalui speaker ponsel.

Baca Juga: OPPO Janjikan ColorOS Dapat Update OS Android hingga 4 Tahun

Fitur Holo Audio di ColorOS

Holo Audio di ColorOS

Artinya, pengguna mungkin memerlukan produk audio yang kompatibel yang mendukung spatial audio, seperti OnePlus Buds Pro 2, untuk menikmati fitur ini. Namun, tidak jelas apakah fitur Holo Audio akan tersedia di ponsel yang sudah ada dan earbud yang kompatibel, atau akan disediakan untuk perangkat mendatang.

Selain itu, fitur tersebut terlihat di OxygenOS, tetapi juga hadir di basis ColorOS. Ini berarti bisa tiba di smartphone OPPO, Realme, dan OnePlus, atau semuanya.

Artikel berjudul ColorOS Bakal Punya Fitur Holo Audio yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/SN1L4hf
via IFTTT