Jakarta, Gizmologi – Masih dalam rangka perayaan anniversary realme yang kelima secara global, realme Indonesia membocorkan produk terbarunya untuk realme Number Series. Baru dirilis resmi di negara tetangga, realme 11 siap menyapa konsumen di Tanah Air dengan desain yang jauh lebih segar dari generasi sebelumnya.

Ya, berbeda dengan generasi sebelumnya, tahun ini realme Indonesia menghadirkan realme 11 varian Pro terlebih dahulu, dengan realme 11 Pro+ yang menjadi jagoan, membawa sensor kamera 200MP dengan banyak potensi baru. Setelah ini, realme nampak siap menghadirkan opsi yang lebih terjangkau. Sekaligus tetap membawa keunggulan pada segi desain dan kamera.

Dua fitur utama tersebut merupakan salah satu janji atau strategi realme di tahun 2023. Membawa semangat Leap Up, vendor asal Tiongkok satu ini bakal hadirkan beragam inovasi di semua segmen harga. Sehingga konsumen tidak lagi perlu membeli smartphone flagship untuk mendapatkan perangkat dengan desain dan kualitas kamera premium.

Baca juga: Strategi Leap Up realme di 2023, Hadirkan Fitur Unggulan ke Semua Segmen Harga

Kamera realme 11 Terinspirasi Desain Jam Tangan Premium

realme 11 4G

Dibocorkan langsung dalam realme 5th Anniversary Media Trip di Banyuwangi Kamis (10/8) lalu, Krisva Angnieszca selaku PR Lead realme Indonesia mengatakan bila realme 11 bakal hadir sebagai kejutan dalam waktu dekat, bakal diperkenalkan bersama dengan acara realme Fan Festival yang juga siap kembali dilaksanakan. Acara tahunan khusus para realme Fans sebagai apresiasi dari pihak resmi.

Krisva masih belum mengungkapkan secara penuh spesifikasi maupun detail seperti harga dari realme 11, begitu pula varian yang bakal dibawa ke Tanah Air. Secara desain, smartphone realme terbaru satu ini bakal mengusung desain yang lebih segar. Membawa modul kamera dengan lingkaran besar pada bodi belakang, seolah ikut terinspirasi dari seri Pro.

realme 11 4G

Desain realme 11 terbaru disebut dengan “Halo Glory Design”, di mana permukaan bodi belakangnya dibuat reflektif dan dapat memantulkan cahaya serta kilauan yang berbeda, termasuk garis lekuk tertentu. Sementara bingkai modul kameranya dibuat bertekstur, mereka sebut dengan “Premium Watch Craftmanship” alias mirip jam tangan mahal.

Tentunya realme mendesain realme 11 dalam dimensi yang tipis dan ringan, memiliki ketebalan hanya 7,95mm dengan bobot 178 gram. Bagi Gizmo friends yang menantikan sebuah smartphone terjangkau dalam desain stylish, tentu bisa menantikan kehadiran realme 11 secara resmi dalam waktu dekat.

Bocoran Spesifikasi realme 11 4G

Beberapa hari setelah realme mengungkapkan realme 11, akun media sosial resmi realme Indonesia telah mengunggah sebuah gambar yang menunjukkan skor Antutu smartphone terbarunya. Menariknya, angka yang ditampilkan melebihi 420 ribu poin. Dan disebut bakal membawa setup 108MP Prolight Camera. Tanpa sebutkan seri dan tanggal secara spesifik.

Unit realme 11 yang dipamerkan beberapa waktu lalu, memang membawa setup kamera utama 108MP. Sementara untuk jenis chipset-nya sendiri, realme 11 4G yang telah hadir di Vietnam mengusung chipset MediaTek Helio G99 octa-core 6nm. Skor Antutu yang dipajang di situs resmi realme Vietnam pun sebutkan angka yang sama persis. Sehingga besar kemungkinan bila spesifikasinya bakal mirip seperti yang sudah lebih dulu hadir di Vietnam.

Bila memang benar, smartphone ini juga bakal membawa teknologi pengisian daya baterai 5000 mAh yang jauh lebih cepat dengan SuperVOOC 67 watt. Selain kamera utama 108MP, smartphone realme satu ini juga bakal membawa layar Super AMOLED 90Hz dengan jenis kamera punch-hole. Dan untuk memperlancar proses multitasking, disiapkan RAM 8GB+8GB RAM Expansion.

Artikel berjudul realme 11 Siap Resmi di Indonesia, Bakal Punya Skor Antutu 420 Ribu Poin? yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/tJ21NFI
via IFTTT