Jakarta, Gizmologi -Western Digital (WD) menaruh perhatian serius pada pasar game dengan menghadirkan seri terbaru SSD WD BLACK SN850P NVMe, sebuah storage yang didedikasikan untuk konsol Sony Playstation 5 (PS5). Kehadiran storage baru ini dapat menjadi alternatif para gamer dalam menentukan pilihan terbaik di konsol mereka.

Kebutuhan terhadap storage game belakangan memang semakin besar. Bukan saja karena sedikitnya kapasitas storage bawaan, di mana PS5  hanya menyediakan 667.2GB saja untuk game, tapi juga semakin besarnya ukuran dari data game itu sendiri. Rerata ukuran game di PS5 saja sudah mencapai 40-50GB tiap serinya. Maka sulit membayangkan jika tidak melakukan upgrade storage.

Bagi Western Digital, kehadiran produk WD BLACK SN850P NVMe dapat menjadi solusi bagi kebutuhan gamer. “Melanjutkan kerjasama dengan Sony Interactive Entertainment untuk terus mendorong inovasi, peluncuran ini merupakan bukti komitmen kami dalam menghadirkan solusi yang meningkatkan pengalaman gaming untuk semua pengguna,” kata Susan Park, Vice President, Global Strategic Partnerships Western Digital.

Western Digital mengklaim bahwa WD BLACK SN850P NVMe SSD telah mendapatkan lisensi resmi dari Playstation. Sehingga gamer tidak perlu khawatir karena drive ini telah tersertifikasi dan teruji untuk menjalankan semua game PS5 terbaru tanpa hambatan.

Baca juga: Valve Bakal Jual Steam Deck Refurbished, Rp1,9 Juta Lebih Murah

Lisensi Resmi PS5 untuk Western Digital SSD WD BLACK SN850P NVMe

western digital
Spesifikasi resmi WD BLACK SN850P NVMe.

Drive baru ini memiliki kapasitas yang lebih besar dan kecepatan jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Dengan kapasitas hingga 4TB, para gamer dapat memperbesar ruang penyimpanan PS5 hingga 4x lipat, sehingga mereka bisa menyimpan dan memainkan hingga 100 game favorit, tergantung pada kapasitas data dalam game.

Kecepatan yang lebih tinggi juga memudahkan gamer untuk memainkan game yang sedang trendi saat ini. Desain heatsink terbaru sengaja dirancang agar pemasangan SSD ini lebih mudah dan praktis. Selain itu, gamer juga dapat menemukan logo Playstation di heatsink sebagai legitimasi bahwa produk ini mendapat lisensi resmi.

Produk Western Digital ini tersedia dengan pilihan storage 1TB, 2TB, hingga 4TB. Meskipun begitu, hingga artikel ini dibuat, pilihan storage 4TB belum ada di marketplace resmi WD. Baru ada pilihan 2TB yang dijual seharga Rp6.775.000,-. Sementara itu untuk pilihan 4TB diperkirakan ada di kisaran harga Rp10 jutaan.

Artikel berjudul Western Digital Luncurkan SSD untuk Gamers PS5 Berkapasitas 4TB! yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/hHAQuMN
via IFTTT