Jakarta, Gizmologi – Platform streaming musik Spotify, menunjukkan komitmennya untuk mendukung keberagaman musisi lokal melalui “Suara dari Indonesia.”Lewat program terbarunya, dukungan dan apresiasi terhadap musisi Tanah Air diharapkan semakin tinggi.

Marketing Lead Spotify Indonesia, Cassandra Aprilanda mengatakan akan ada tujuh local heroes yang mencerminkan semangat daerah asalnya. Beberapa di antaranya Reality Club – Suara dari DKI Jakarta, Andmesh – Suara dari Indonesia Timur, Guyon Waton – Suara dari D.I. Yogyakarta, Anggi Marito – Suara dari Sumatera Utara, Happy Asmara – Suara dari Jawa Timur, Soegi Bornean – Suara dari Jawa Tengah, dan Rossa – Suara dari Jawa Barat.

“Tahun ini enggak hanya enam tetapi tujuh artis dari tujuh wilayah di Indonesia, yang mewakili daerah asal mereka, berbagi cerita dan musik,” kata Cassandra dalam keterangannya, Sabtu (12/8).

Ini menjadi tahun kedua bagi Spotify dalam menjalankan kampanye Suara dari Indonesia. Inisiatif ini, didorong oleh pertumbuhan musik Indonesia yang begitu pesat dan potensi musisi tanah air melalui pencapaian mereka.

Apalagi pertumbuhan jumlah kreator Indonesia di Spotify yang terus tumbuh lebih dari 33 persen dalam 12 bulan terakhir. Selain itu, mereka juga berhasil mendominasi berbagai tangga lagu Spotify.

Baca Juga: Harga Berlangganan Spotify Premium Naik, Ada Potongan Khusus Paket Tertentu

Suara dari Indonesia di Spotify

Suara dari Indonesia
musisi lokal yang mewakili Suara dari Indonesia di Spotify

“Industri musik dan kreatif di Indonesia sangat kuat. Komitmen Spotify terhadap artis Indonesia terus berlanjut, dengan memberikan mereka ruang untuk membangun karir dan menemukan kesuksesan yang tak mengenal batas ruang dan waktu,” ujar Gautam Talwar, Managing Director Spotify APAC

Kampanye ini membawa pendengar ke dalam sebuah perjalanan audio melalui berbagai genre, seperti Pop, Indie, Dangdut, Koplo, dan masih banyak lagi – semuanya berasal dari tujuh daerah berbeda. Lebih dari sekedar kampanye, Spotify merayakan karya unik artis Indonesia dengan mengangkat cerita tujuh artis dari berbagai daerah yang mampu mencerminkan semangat daerah asalnya dalam karya mereka.

Menurut dia, “Suara dari Indonesia” akan menjadi pengalaman mendengarkan musik yang menyeluruh, tidak hanya di aplikasi saja, tetapi juga melibatkan media sosial, billboard dan televisi.

“Buka aplikasi lalu cari “Suara dari Indonesia’ covering playlistnya sudah diganti featuring all of the artist. Orang-orang bisa menemukan musiknya, bukan hanya dari artis itu tetapi juga artis lain dari daerah tersebut,” ujarnya.

Artikel berjudul Gaungkan Suara dari Indonesia, Spotify Berdayakan Musisi Lokal yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/jh49qVJ
via IFTTT