Jakarta, Gizmologi – Smartfren berencana untuk mengadopsi teknologi kecerdasan buatan atau AI ke dalam layanan Smartfren for Business. Solusi teknologi ini dilakukan untuk membuka lebih banyak peluang dan kesempatan baru.

Hal itu diungkapkan Chief of tech smartfren business, Wisnu Utomo yang ingin menghadirkan proses digitalisasi usaha semakin sederhana dan mudah. Terlebih solusi-solusi digital tersebut dihadirkan untuk membantu mengotomatisasi berbagai proses bisnis untuk menciptakan pengelolaan yang lebih terstruktur dan efektif.

“Kami juga akan mengadopsi teknologi Generative AI ke dalam core bisnis smartfrem. Jadi solusi teknologi yang ada juga perlu dipelajari dengan cepat agar bisa mengikuti tren dan momennya,” ungkap Wisnu, Jumat (25/8).

Menurutnya, Smartfren mendengarkan feedback dari customer bagaimana teknologi bergerak dengan sangat cepatnya. Sehingga menjadi sangat relevan bagi Smartfren untuk mengadopsi teknologi terkini untuk menghadirkan solusi terbaik bagi setiap industi maupun kebutuhan konsumen.

Apalagi tren AI yang sudah mulai berkembang memungkinkan berbagai macam peluan bisnis untuk tercipta. “Dari sisi produk dan market tang terus berekspansi, bukan enggak mungkin Smartfren juga akan menghadirkan layanan maupun teknologi berbasis AI.”

Baca Juga: Smartfren for Business, One Stop Solution Buat Digitalisasi Usaha

Adopsi Teknologi AI ke dalam Program Smartfren for Business

Smartfren for Business
untuk menghadirkan solusi satu pintu, Smartfren juga akan mengadopsi teknologi AI

Diberitakan sebelumnya, Smartfren for Business menghadirkan lebih banyak spektrum produk, mulai dari produk core telco, ICT, cloud dan teknologi baru seperti (IoT). Kemudian, Smartfren Business juga menyediakan berbagai macam solusi digital bagi UMKM seperti SmartNet, Smart PoS, Smart HRIS, dan masih banyak lainnya.

Berbekal solusi teknologi tersebut, Smartfren Business telah berhasil menjalin kerjasama dengan lebih dari 3000 perusahaan yang kini menjadi pelanggan setia. Kepercayaan ini yang diberikan oleh sejumlah perusahaan tersebut menegaskan reputasi unggul dari Smartfren Business dalam menyediakan layanan telekomunikasi dan solusi digital.

Tidak hanya itu, Smartfren Business juga memiliki lebih dari 100 profesional bersertifikat di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang siap memberikan pelayanan optimal serta solusi teknologi mutakhir kepada para pelanggan.

Artikel berjudul Smartfren Bakal Adaptasi AI Generative Buat Ciptakan Peluang Baru yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/XwekS5i
via IFTTT