Jakarta, Gizmologi – Timnas eFootball dan DOTA2 berhasil melaju ke babak playoff IESF World Esports Championships 2023. Timnas eFootball berhasil memenangkan tiga laga dalam pertandingan yang berlangsung pada 26 Agustus 2023 di Palace of Culture, Iasi, Rumania.

Atlet eFootball Indonesia, Mohamad “LN_PAUDIE” Akbar Paudie sukses melewati laga perdana melawan Timor Leste dengan skor akhir 2-0. Pertandingan kedua, Indonesia berhasil menundukkan Bulgaria dengan skor akhir 2-0.

“Seluruh pertandingan yang berlangsung pada hari ini berlangsung dengan baik. Para atlet telah memberikan kemampuannya secara maksimal di setiap laga yang dijalankan, khususnya pada laga Tim Nasional Esports Indonesia nomor Tekken7 pada hari ini dan eFootball yang telah berlangsung kemarin,” ungkap Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia untuk IESF 15th World Esports Championships 2023 Richard Permana dalam keterangannya, Selasa (29/8/2023).

Timnas DOTA 2 juga turut lolos ke babak Playoff. Perjuangan dari Dreamocel dan kawan-kawan masih berlanjut usai mendapatkan dua kemenangan dan satu kekalahan, memang disayangkan mereka harus tercuri poin namun hal itu tidak masalah selama mereka masih lanjut.

Baca Juga: PB ESI Lepas Timnas Esport Bertanding ke IESF 15th World Esports Championships 2023

Timnas eFootball dan DOTA2 melaju ke babak playoff

Timnas eFootball di IESF
ilustrasi timnas eFootball di IESF World Championship

Di sisi lain, sangat disayangkan perjuangan dari timnas CS:GO harus tersingkir dan pulang lebih dulu usai gagal di babak grup. Tim Nasional Esports Indonesia nomor CS:GO telah melewati tiga pertandingan di hari pertama pada Kejuaraan Esports Dunia IESF 15th World Esports Championships 2023.

Pada pertandingan pertama, Tim Nasional Esports Indonesia nomor CS:GO harus mengakui keunggulan Serbia dengan skor akhir 0-1. Laga berikutnya, Tim Nasional Esports Indonesia nomor CS:GO belum berhasil meraih kemenangan usai ditaklukkan oleh tim CS:GO Makedonia Utara dengan skor akhir 0-1. Laga terakhir.

Adapun atlet-atlet Tim Nasional Esports Indonesia Nomor CS:GO diantaranya adalah Daniel Adimasta, Andre Yosua, Muhammad Sulaiman, Grant Hadiputra, Achmad Rismana, dan Justin Wilhem.

Artikel berjudul Timnas eFootball & DOTA2 Lolos ke Babak Playoff IESF World Esports Championships 2023 yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/YEw0fyW
via IFTTT