Jakarta, Gizmologi – Platform cryptocurrency, PINTU telah berkembang dengan pesat. Tercatat aplikasi PINTU telah didownload lebih dari enam juta kali sehingga mendorong inklusi keuangan, khususnya investasi kripto di Indonesia.

Timothius Martin selaku Chief Marketing Officer (CMO) PINTU, mengungkapkan pencapaian positif ini terjadi dalam tiga tahun terakhir sejak diluncurkan. Selain itu, peran aktif regulator yang sangat suportif mendukung kemajuan ekosistem investasi crypto di Indonesia yang menjadikan industri crypto tumbuh dengan pesat

“Dalam waktu dua tahun kami mengalami pertumbuhan agresif bertepatan dengan booming-nya investasi crypto pada tahun 2020-2021 sehingga menciptakan hype di pasar ritel yang mendorong pertumbuhan PINTU secara eksponensial di mana aplikasi PINTU diunduh lebih dari 6 juta kali,” ungap Timo dalam keterangannya, Jumat (29/9/2023).

Pertumbuhan ini juga didorong product market fit sesuai dengan pasar Indonesia, sehingga PINTU mampu menyelesaikan masalah pada pain points yang dihadapi oleh pengguna di Indonesia. Selain menghadirkan platform investasi yang mampu menyederhanakan akses berinvestasi melalui user interface (UI) yang ramah, investasi dengan modal kecil mulai dari Rp11 ribu, biaya transparan, jual beli dan tarik aset crypto 24 jam.

Bahkan menurut data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) per Agustus 2023, ada lebih dari 17 juta investor crypto di Indonesia dengan nilai transaksinya mencapai Rp10,64 triliun, meningkat sekitar 13,6 persen dari bulan Juli sebesar Rp9,37 triliun.

Baca Juga: CEO PINTU Bicara Potensi Web3 dan DeFi Berkembang di Indonesia

Pertumbuhan Aplikasi PINTU Kian Agresif

PINTU

 

“Dengan potensi pasar crypto Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara, industri crypto dan teknologi blockchain masih memiliki ruang yang sangat luas untuk tumbuh,” imbuhnya.

Meski pertumbuhannya pesat, masih terdapat banyak sekali tantangan yang harus diselesaikan untuk meningkatkan akselerasi adopsi crypto di Indonesia lebih masif lagi. Untuk itu fokus kami tidak hanya mencapai status sebagai startup unicorn melainkan kami ingin memberikan kemudahan akses investasi crypto bagi semua orang di Indonesia dan Asia Tenggara melalui aplikasi PINTU.

“Walaupun pasar crypto saat ini masih dalam fase bear market, bagi kami fase ini menjadi momentum untuk fokus membangun produk baru dan merekrut talenta-talenta terbaik di bidang crypto, blockchain, Web3 sebagai persiapan menyambut pasar bullish,” pungkasnya.

Artikel berjudul Diunduh 6 Juta Kali, PINTU Makin Agresif Genjot Investasi Kritpo di Indonesia yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Y72Vcs8
via IFTTT