Jakarta, Gizmologi – Meski mengandung kata ganjar, tetapi ini tidak ada kaitannya dengan kontestasi politik yang memanas jelang Pilpres 2024. Ya, Galaxy Z Flip5 yang merupakan smartphone lipat terbaru dari Samsung diganjar sebagai salah satu “Best Inventions 2023” oleh Majalah TIME.

Setiap tahun selama lebih dari dua dekade, TIME menyoroti produk dan ide baru yang paling berpengaruh dalam edisi TIME’s Best Invention. Untuk menyusun daftar tahun ini, majalah terkemuka tersebut meminta nominasi dari editor dan koresponden TIME di seluruh dunia.

Melalui proses pendaftaran online, TIME memberikan perhatian khusus pada bidang yang sedang berkembang—seperti AI, energi ramah lingkungan, dan keberlanjutan. Mereka kemudian mengevaluasi setiap pesaing berdasarkan sejumlah faktor utama, termasuk orisinalitas, kemanjuran, ambisi, dan dampak.

Hasilnya adalah daftar 200 penemuan inovatif dan 50 penemuan yang disebutkan secara khusus. Di antaranya termasuk superkomputer paling canggih di dunia, tempat hiburan yang mengubah permainan, dan bentuk baru yang mengubah cara kita hidup, bekerja, bermain, dan berpikir tentang apa yang mungkin.

Review: Review Samsung Galaxy Z Flip5: Cover Screen Lega, Kamera Prima, Baterai Tahan Lama

Inovasi Samsung Galaxy Z Flip5

Kamera Galaxy Z Flip5

Galaxy Z Flip5 yang ikonis hadir dengan tampilan baru dan desain optimal yang menjadikannya perangkat yang mudah dibawa di kantong, sempurna untuk pengguna mengekspresikan diri tanpa mengorbankan fungsionalitas. Fitur yang ditingkatkan menawarkan pengalaman luar biasa unik untuk kehidupan sehari-hari, seperti Flex Window baru yang membantu pengguna lebih cepat fokus melihat notifikasi paling penting dan memberikan opsi penyesuaian tanpa batas.

Galaxy Z Flip5 sukses membuat standar baru dan menggebrak industri serta cara pengguna berinteraksi dengan smartphone. Keunggulan tersebut menjadikan Galaxy Z Flip5 sebagai sebuah inovasi yang mengubah cara kita hidup, bekerja, bermain dan berpikir tentang segala kemungkinan.

Smartphone ini memiliki desain yang unik dan inovatif, yaitu dapat dilipat menjadi dua bagian sehingga lebih mudah dibawa dan disimpan. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur-fitur canggih yang membuat penggunaannya lebih nyaman dan menyenangkan.

Salah satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy Z Flip 5 adalah desainnya yang elegan dan fleksibel. Smartphone ini memiliki layar AMOLED dinamis berukuran 6,7 inci yang dapat dilipat menjadi dua bagian dengan engsel yang kuat dan halus. Ketika dilipat, smartphone ini hanya berukuran sebesar kartu kredit, sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku atau tas. Ketika dibuka, smartphone ini menampilkan layar penuh tanpa bezel yang memberikan pengalaman visual yang memukau.

Samsung Galaxy Z Flip 5 juga memiliki layar kecil di bagian depan yang disebut Cover Screen. Layar ini berfungsi untuk menampilkan notifikasi, jam, tanggal, baterai, dan lain-lain. Pengguna juga dapat mengakses kamera depan, musik, dan panggilan dari layar ini tanpa harus membuka smartphone. Selain itu, layar ini juga dapat digunakan sebagai cermin untuk selfie atau video call.

Fitur-fitur Canggih yang Memudahkan Penggunaan

Samsung Galaxy Z Flip 5 tidak hanya memiliki desain yang menawan, tetapi juga fitur-fitur canggih yang memudahkan penggunaannya. Salah satu fitur utama dari smartphone ini adalah Flex Mode, yaitu mode yang memungkinkan pengguna untuk membuka smartphone setengah lipat dan menempatkannya di permukaan datar. Dengan mode ini, pengguna dapat membagi layar menjadi dua bagian, yaitu bagian atas untuk menonton video, foto, atau video call, dan bagian bawah untuk mengontrol atau mengetik.

Samsung Galaxy Z Flip 5 punya kamera belakang ganda beresolusi 12 MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto atau video dengan berbagai sudut dan efek. Pengguna dapat menggunakan kamera ini untuk mengambil foto wide-angle, ultra-wide-angle, close-up, portrait, panorama, dan lain-lain. Pengguna juga dapat merekam video dengan resolusi 4K atau 8K dengan fitur Super Steady yang mengurangi getaran. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan kamera belakang sebagai kamera selfie dengan membuka smartphone setengah lipat dan menggunakan Cover Screen sebagai viewfinder.

 

Artikel berjudul Alasan Samsung Galaxy Z Flip5 Diganjar Sebagai Best Inventions 2023 Oleh TIME yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/TKnhVQ7
via IFTTT