Jakarta, Gizmologi – Setelah Qualcomm resmi memperkenalkan chipset terbarunya untuk smartphone, sejumlah vendor kini tengah bersiap hadirkan produk baru dengan cip kencang tersebut. Baru-baru ini, skor Antutu realme GT5 Pro muncul setelah bocoran desain dan spesifikasinya sudah tampil dalam situs sertifikasi China, TENAA.

Sesaat setelah Snapdragon 8 Gen 3 diumumkan, Qualcomm memang menyebutkan sejumlah vendor yang siap menjadi yang pertama dalam menggunakan cip tersebut, di mana realme bakal menjadi salah satunya. Setelah realme GT5, muncul realme GT5 Pro sebagai suksesor yang bakal mengusung kamera periskop, sekaligus membawa performa terbaik untuk flagship rilisan akhir tahun 2023.

Di Indonesia sendiri, realme memang belum memperbarui opsi flagship terbaiknya, setelah meluncurkan realme GT2 Pro pada awal 2022 lalu. Meski begitu, realme GT5 sempat “dibawa” ke Indonesia, memperlihatkan inovasi terbaru baik secara desain, kecepatan pengisian daya, serta desain yang dirancang semi transparan pada sisi kameranya.

Baca juga: realme C51 Turun Harga, Jadi Smartphone NFC Sejutaan Paling Stylish

Skor Antutu realme GT5 Pro Lebih Kencang dari OnePlus

skor antutu realme gt5 pro 001

Meski belum diluncurkan secara resmi, informasi terkait flagship baru realme sudah mulai bermunculan. Yang terbaru adalah skor Antutu realme GT5 Pro, sudah bisa ditemukan dan diunggah oleh situs Android Treasure. Dari tangkapan gambar atau screenshot di atas, terlihat bila smartphone dengan kodenama RMX3888 tersebut berhasil mencetak skor lebih dari 2,2 juta poin.

Hasil skor Antutu realme GT5 Pro tersebut bisa dibilang cukup baik, karena berhasil melampaui skor Antutu OnePlus 12 yang juga sudah muncul di kisaran 2,1 juta. Bahkan melampaui skor dari perangkat referensi Qualcomm saat memperkenalkan Snapdragon 8 Gen 3, yang juga berada di kisaran 2,1 jutaan poin.

Skor Antutu realme GT5 Pro yang tinggi tersebut berhasil dicapai berkat kombinasi hardware yang mumpuni. Situs TENAA menuliskan konfigurasi RAM hingga 16GB, serta kapasitas penyimpanan hingga 1TB. Chipset-nya sendiri membawa clock speed dasar mencapai 3,3GHz. Dan smartphone realme satu ini bakal membawa layar seluas 6,78 inci, menggunakan panel AMOLED dengan resolusi melampaui FHD+.

Sektor kameranya juga mengalami peningkatan. Di mana realme GT5 Pro bakal membawa tiga sensor berbeda di sisi belakang. Masing-masing adalah Sony IMX966 sebagai sensor utama dengan resolusi 50MP dan dimensi sensor 1/1,4 inci, Sony IMX890 50MP sebagai sensor telefoto 2,7x optical zoom, serta 8MP ultra-wide angle.

Desain Mirip realme Number Series

render realme GT5 Pro

Dari segi desain, realme GT5 Pro juga dibuat berbeda terutama ketika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dari gambar yang diunggah pada situs TENAA, terlihat bila kedua sisi samping layarnya mengusung lengkungan 3D, alias tidak lagi dibuat flat. Membuatnya semakin mirip dengan realme 11 Pro Series, begitu pula dengan modul kamera belakangnya.

Tombol power dan volume diletakkan pada satu sisi saja, tepatnya di sisi kanan perangkat. Mengingat sensor kameranya masing-masing berdimensi cukup besar, wajar bila tonjolan kameranya cukup masif. Dimensi yang tercatat di situs TENAA adalah 161,6 x 75,1 x 9,2mm, dengan bobot mencapai 220 gram. Berat tersebut sudah termasuk dengan kapasitas baterai 5,260 mAh.

Masih belum ada informasi berapa kecepatan pengisian dayanya, apakah masih bakal sama dengan 240W seperti seri GT5 terdahulu, atau mendapatkan peningkatan performa. Kita nantikan saja peresmiannya dalam beberapa pekan mendatang ya.

Artikel berjudul Bocoran Spesifikasi & Skor Antutu realme GT5 Pro Lebih dari 2,2 Juta Poin! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/1dIicZH
via IFTTT