Jakarta, Gizmologi – Setelah sukses meluncurkan seri smartphone mid-range yang unggulkan desain maupun kemampuan kameranya, TECNO Indonesia kini hadirkan sejumlah pembaruan pada Camon 20 Series. Selain Dynamic Port yang merupakan fitur berbasis software, juga dirilis dalam edisi spesial berkolaborasi dengan seniman grafti dunia, Mr Doodle.

Ya, sebelumnya TECNO Camon 20 Series telah resmi hadir dalam tiga opsi berbeda, yakni Camon 20 Pro 4G, Camon 20 Pro 5G, dan Camon 20 Premier 5G sebagai tier paling tinggi. Untuk edisi spesial dengan Mr Doodle, TECNO berikan sentuhan baru pada desain Camon 20 Pro 5G. Pas untuk para konsumen yang inginkan desain stylish sekaligus anti-mainstream.

Kolaborasi TECNO dengan Mr Doodle sendiri merupakan salah satu komitmen brand untuk terus merangkul seni dengan teknologi inovatif. Hal tersebut diperjelas oleh Mr. Jack Guo, General Manager TECNO, yang mengatakan bila visi perusahaan sejalan dengan jiwa kreatif sang seniman.

“TECNO juga berharap dapat mendorong individu untuk mengikuti semangat Mr Doodle dalam menunjukkan sikap antusias terhadap fesyen dan gemar menangkap gambar pada setiap momen indah,” jelas Jack Guo melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (30/10).

Baca juga: Lolos Sertifikasi TKDN, Tecno Phantom V Flip Siap Jadi Foldable Resmi Termurah

Lukisan Mr Doodle Glow in the Dark Pada Bodi Belakang Camon 20 Pro 5G

TECNO Camon 20 Pro 5G Mr Doodle

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, TECNO Camon 20 Series edisi Mr Doodle tampil seolah memiliki dua opsi warna berbeda. Sejatinya, smartphone ini memiliki warna cerah dengan desain 3D unik khas Camon Series. Yang spesial, cover belakang perangkat dapat menyerap cahaya pada siang hari, dan melepaskannya sebagai fluorensi saat malam hati atau pencahayaan gelap, dan menampilkan graffiti Mr Doodle.

Bisa dibilang, bodi belakang TECNO Camon 20 Pro 5G Mr Doodle membawa teknik glow in the dark. Selain bekerja sama dengan TECNO, Mr Doodle juga telah banyak merilis produk fashion co-branded, termasuk berkolaborasi dengan merek fesyen ternama global seperti Adidas dan Fendi. Instalasi seni doodle-nya sendiri telah ditonton lebih dari 36 juta kali secara online.

TECNO Camon 20 Pro 5G Mr Doodle

“Saya selalu mencari cara baru untuk mewujudkan desain saya dan menghadirkan kegembiraan melalui karya saya. Tentunya senang sekali melihat keindahan seni graffiti yang dapat dibagikan kepada lebih banyak orang melalui produk TECNO yang inovatif,” jelas seniman yang tinggal di Sam Cox, Inggris satu ini.

Bila Gizmo friends tertarik, kabar baiknya TECNO Indonesia menjual TECNO Camon 20 Pro 5G edisi Mr Doodle dengan harga sama, yakni Rp4,299 juta. Bahkan selama masa promo hingga 5 November 2023, kamu bisa mendapatkan potongan senilai Rp100 ribu, serta mendapatkan bonus speaker senilai Rp299 ribu. Tersedia secara daring lewat e-commerce Akulaku, Shopee, Tokopedia, Lazada, serta Blibli.

Baca juga: Review TECNO Camon 20 Pro 5G: Material Premium, Andalkan Sensor Kamera RGBW

Dynamic Port Sudah Tersedia Untuk Camon 20 Series

TECNO Camon 20 Dynamic Port

Selain mengumumkan kolaborasi desain eksklusif, TECNO juga resmi hadirkan pembaruan software yang mendatangkan fitur Dynamic Port. Mirip Dynamic Island pada iPhone terbaru, pengguna Camon 20 Pro 5G & 20 Premier 5G sudah bisa menikmatinya sejak beberapa waktu lalu. Sementara untuk Camon 20 Pro 4G, siap mendapatkan Dynamic Port pada 31 Oktober mendatang.

Dirancang secara khusus, Dynamic Port bakal memanfaatkan area di sekitar kamera punch-hole pada layar untuk menampilkan desain notifikasi lebih interaktif, sekaligus tidak mengganggu elemen lain yang sedang ditampilkan di layar. Tampilan notifikasi pda Dynamic Port bakal mengadopsi skema warna biru, hijau, dan putih.

Untuk tahap awal, fitur Dynamic Port bakal muncul untuk menunjukkan status pengisian daya, pengenalan wajah ketika membuka kunci layar lewat face recognition, serta panggilan telepon. Ke depannya, Dynamic Port juga bakal diintegrasikan dengan notifikasi dari sejumlah aplikasi pihak ketiga, demi pengalaman multitasking lebih seamless.

Artikel berjudul TECNO Camon 20 Series Kini Punya Dynamic Port, Juga Rilis dalam Edisi Mr Doodle yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/hZVIa1c
via IFTTT