Jakarta, Gizmologi – Setelah tahun lalu jadi salah satu yang pertama mengusung cip terbaik dari Qualcomm, tahun ini iQOO mencoba untuk kembali jadi yang pertama dengan iQOO 12. Ya, vendor yang merupakan sub-brand dari vivo satu ini tengah menyiapkan peluncuran dari flagship terbarunya, rilis awal November mendatang.

Di Indonesia sendiri, iQOO baru hadir resmi kurang lebih satu tahun. Meski begitu, kedatangan perdananya cukup spesial, karena hadirkan opsi smartphone resmi pertama yang pakai chipset Snapdragon 8 Gen 2 di masanya. Baru kemudian disusul oleh Samsung dan sejumlah vendor lainnya.

Lewat sejumlah teaser resmi serta beberapa bocoran yang mulai bermunculan dalam beberapa pekan terakhir, iQOO 12 siap hadir membawa sejumlah keunggulan yang mirip seperti generasi sebelumnya. Mengusung desain baru, tidak hanya performa yang dikedepankan. Pada sektor kamera, akhirnya iQOO siap hadirkan sebuah flagship dengan sensor periskop untuk kemampuan zoom lebih jauh. Serta layar dengan prosesor khusus untuk visual lebih imersif.

Baca juga: Review iQOO Z7 5G Supernova Orange: Kencang & Stylish, Kini Mulai Rp3 Jutaan

Desain iQOO 12 Dibuat Berbeda, Tetap Berkolaborasi dengan BMW

Render iQOO 12

Untuk mengetahui bocoran lebih lanjut terkait kehadiran iQOO 12, salah satu karyawan resmi iQOO mengunggah sejumlah gambar teaser lewat platform media sosial Weibo. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, desain iQOO 12 nampak berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Terlihat pada modul kamera besar di bodi belakang dengan lekukan baru, membawa tiga jenis sensor kamera berbeda.

Keunggulan kamera iQOO 12 pun terpampang nyata, dengan cetakan teks bertuliskan “100x tele lens”, melompat jauh dari yang sebelumnya hanya mengusung sensor telefoto 2x zoom. Sejumlah lampu kilat diletakkan di luar modul kamera besar, sementara pada sisi kiri dan kanannya terdapat lekukan 3D untuk membuatnya lebih nyaman dalam genggaman.

Render iQOO 12

Yang masih sama adalah kolaborasi antara iQOO dan BMW Motorsport, di mana varian warna putihnya memiliki logo ikonik tiga strip dengan warna berbeda. Logo iQOO juga kini diletakkan dalam posisi berbeda, membawa format landscape dan tercetak pada sisi kanan bawah sudut bodi belakang.

Pihak iQOO langsung mengonfirmasi bila iQOO 12 siap menjadi salah satu smartphone flagship pertama yang mengusung cip Snapdragon 8 Gen 3 milik Qualcomm. Smartphone ini bakal diluncurkan secara perdana 7 November mendatang di negara asalnya, yakni China. Menariknya, sertifikat TKDN iQOO 12 sudah berhasil terbit beberapa waktu lalu.

Punya Display Processor Khusus, Bisa Jalankan Game dalam 144 FPS

Render iQOO 12

Pada 26 Oktober lalu, akun Telegram resmi TKDN Kemenperin mengunggah dua informasi menarik, di mana terdapat dua smartphone baru yang sudah mengantongi sertifikat yang diperlukan untuk rilis resmi di Tanah Air. Smartphone pertama adalah vivo V2308, dipercaya sebagai vivo X100, dan yang kedua adalah iQOO I2220.

Sebagai informasi, iQOO 11 membawa nomor model I2212, sehingga dengan angka yang lebih besar, ada kemungkinan bila sertifikat tersebut merupakan milik iQOO 12. Sembari menanti kelanjutan peluncuran perangkatnya, sudah muncul beberapa rumor terkait spesifikasi smartphone flagship ngebut satu ini. Bawa spesifikasi spesial pada sektor kamera dan layar.

Membawa tiga sensor berbeda, sensor utamanya gunakan seri OmniVision OV50H dengan resolusi 50MP, OIS, dan dimensi sensor besar 1/1,28 inci. Sementara dua lainnya adalah ultra-wide Samsung JN1 50MP, dan telefoto berjenis periskop OmniVision OV64B 64MP dengan OIS. Periskop satu ini digadang bakal membawa kemampuan 3x optical zoom.

Lalu untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik, iQOO 12 siap membawa display processor khusus untuk hadirkan teknologi ray tracing berbasis hardware serupa iPhone 15 Pro Series. Selain untuk memberikan visual terbaik pada game, juga berikan kemampuan jalankan sejumlah game dalam 144fps lewat interpolasi frame. Mulai dari PUBG Mobile, Genshin Impact, hingga LoL Mobile dan lainnya yang bakal ditambahkan ke depannya.

Artikel berjudul Rilis 7 November, iQOO 12 Bakal Pakai Cip Snapdragon 8 Gen 3 & Punya Kamera 100x Zoom yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/dpUjsDK
via IFTTT