Jakarta, Gizmologi – Alibaba Cloud dan Salesforce mengumumkan ketersedian fitur baru Salesforce Sales Cloud, Service Cloud, dan Salesforce Platform dalam sistem yang mulai dapat diakses mulai tanggal 18 Desember 2023. Fitur baru ini dihadirkan untuk membantu bisnis, khususnya dalam perusahaan multinasional yang beroperasi di Cina Daratan. Karena semakin berkembangnya tuntutan pasar di negara besar tersebut.

“Infrastruktur Alibaba Cloud yang andal dan aman, dikombinasikan dengan produk Salesforce yang terpercaya dan terlokalisasi untuk pasar Cina Daratan, akan memungkinkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Cina Daratan untuk memenuhi keunikan-keunikan dari permintaan lokal dengan lebih baik lagi, sambil mempertahankan standar Salesforce global,” kata Edward Cai, Chief Commercial Officer, Alibaba Cloud Intelligence.

Fitur eksklusif untuk Cina Daratan akan tersedia di Sales Cloud dan Service Cloud yang diselenggarakan di Alibaba Cloud. Fitur-fitur ini termasuk integrasi dengan platform media sosial dan platform pesan utama di Cina Daratan, membantu perusahaan melayani pelanggan melalui saluran pilihan mereka.

Alibaba Cloud dan Salesforce memulai kemitraan strategis mereka pada tahun 2019. Sejak itu, mereka telah meluncurkan Salesforce Social Commerce, produk yang dirancang khusus dan dibangun di Cina untuk membantu merek multinasional memperluas bisnis mereka di wilayah tersebut.

Baca juga: Alibaba Cloud Perluas Solusi Data Streaming Confluent di Asia

Pengenalan Fitur Baru Salesforce Alibaba Cloud

Fitur baru Sales Cloud, Service Cloud, dan Salesforce Platform dibuat untuk membantu bisnis terutama di Cina Daratan dengan skala pasar relatif besar. Kehadiran fitur tersebut tidak hanya untuk tuntutan pasar, tapi juga mematuhi aturan regulasi baru data kependudukan dan mengintegrasikan dengan ekosistem aplikasi lokal di Cina.

Setiap fitur memiliki keunikan dan cara kerja berbeda. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui dari fitur tersebut:

  • Sales Cloud: Platform untuk mengakselerasi pertumbuhan penjualan yang mendukung tim penjualan untuk mengidentifikasi prospek penjualan, mengelola hubungan dengan pelanggan, melacak kemajuan penjualan, dan mengotomatisasi proses untuk membantu menyelesaikan transaksi lebih cepat dan meningkatkan pendapatan perusahaan.
  • Service Cloud: Platform layanan pelanggan yang mengubah cara tim layanan memberikan nilai tambah di setiap interaksi bersama pelanggan — dari pengalaman pelanggan, keterlibatan, proses, otomatisasi, hingga sistem operasi layanan,  integrasi dengan sistem data sebelumnya, manajemen tiket, basis pengetahuan, dan manajemen antrian.
  • Salesforce Platform: Platform pengembangan aplikasi low-code yang memperluas cakupan dan fungsi CRM. Pelanggan dapat membangun, menguji, dan menerapkan aplikasi yang mengotomatisasi proses bisnis dan memberikan efisiensi lebih besar pada setiap alur kerja, pengguna, departemen, atau industri.

Salah satu pengguna awal yang mengimplentasikan Salesforce di Alibaba Cloud ialah EF (Education First), perusahaan di bidang pendidikan internasional. Selain Salesforce di Alibaba Cloud, EF akan memanfaatkan infrastruktur andal dan alat analisis data dari Alibaba Cloud untuk meningkatkan efisiensi operasinya dan meningkatkan pengalaman pengguna.

“Kami senang bekerja sama dengan Alibaba Cloud, mitra layanan cloud terpercaya kami, dalam perjalanan transformasi digital kami di Asia, sebuah kemitraan yang diharapkan dapat membantu kami mempercepat bisnis kami. Dengan diperkenalkannya Salesforce di Alibaba Cloud dan layanan CRM mereka, kami yakin bahwa hal ini akan memberdayakan kami untuk lebih efektif mematuhi regulasi lokal dan mengambil bagian lebih besar dari peluang pertumbuhan di lanskap digital yang berkembang pesat ini,” kata John Prokos, Group CIO, EF Education First.

Artikel berjudul Alibaba Cloud dan Salesforce Hadirkan Fitur Layanan Baru di Cina Daratan yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/FqdcAuj
via IFTTT