Jakarta, Gizmologi – Selalu berusaha untuk memberikan inovasi terbaik di semua lini harga, smartphone realme hadir dengan sejumlah fitur unggulan baik secara performa, kualitas kamera, hingga teknologi pengisian daya. Dimulai sejak empat tahun lalu, teknologi fast charging realme menjadi pelopor dalam memberikan pengalaman pengecasan optimal.

Selain baterai, kecepatan isi daya perangkat juga krusial dalam memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih nyaman. Terutama ketika sudah harus beraktivitas lebih banyak di luar, di mana tidak banyak waktu untuk mengisi daya smartphone. Menjadi pelopor, realme merupakan brand pertama global yang bisa hadirkan teknologi fast charging realme hingga 240W.

Sepanjang tahun 2023, realme Indonesia memang belum menghadirkan smartphone flagship terbarunya secara resmi. Salah satu varian paling premium, realme 11 Pro+ 5G hadir membawa teknologi pengisian daya 100W SuperVOOC. Dengan kapasitas baterai 5,000 mAh, smartphone tersebut dapat terisi dari nol hingga penuh hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi & Skor Antutu realme GT5 Pro Lebih dari 2,2 Juta Poin!

Terus Kembangkan Pengisian Daya Cepat Sejak 2019

realme Fast Charging Milestone

Tidak hanya pada lini flagship, teknologi fast charging realme awalnya justru hadir pada realme Number Series, yang notabene hadir sebagai smartphone kelas menengah. Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia mengatakan, “kami percaya bahwa berbagai inovasi teknologi terbaik, dalam hal ini fast charging sudah selayaknya dapat turut dinikmati oleh seluruh kalangan.”

Perjalanan kehadiran teknologi fast charging realme, dimulai sejak 2019 lalu lewat seri mid-range realme 3 Pro. Saat itu, smartphone tersebut sudah bisa membawa arus isi daya 20W, ketika flagship pada kurun waktu tersebut masih sebatas 15W saja. Selang beberapa waktu kemudian, di tahun yang sama, ada realme X2 Pro yang hadir resmi di Tanah Air dengan fast charging 50W.

realme X2 Pro bisa terisi daya dari 10% hingga penuh dalam kisaran waktu 30 menit, jadi yang terdepan di kelasnya. Lanjut di 2021, seri mid-range terbaru realme 7 Pro mengusung pengisian daya 65W. Dari nol hingga 42% cukup memerlukan waktu pengisian 10 menit saja.

Tahun lalu, realme Indonesia hadirkan seri GT Neo3 dalam dua opsi kecepatan pengisian daya. Lewat smartphone tersebut, teknologi fast charging realme kembali naik hingga 150W. Lebih cepat lagi, bisa mengisi daya sampai 50% hanya dalam kisaran 5 menit saja. Sekaligus memastikan bila proses pengisiannya aman dan tidak membuat siklus baterai jadi jauh lebih pendek.

Teknologi Fast Charging realme Juga Hadir ke C Series

Teknologi Fast Charging realme 11 & realme C51

Di tahun 2023, perkembangan teknologi fast charging realme di Indonesia tidak fokus pada lini premium, namun lebih ke hadirkan fitur tersebut di segmen harga jauh lebih terjangkau. Seperti realme 11 yang hadir dengan 67W SuperVOOC, dibanderol dengan harga Rp3 jutaan dan tampil dalam desain stylish.

Tidak hanya di Number Series, realme juga membuat dobrakkan baru pada industri smartphone, dengan membawa kecepatan pengisian daya paling instan pada segmen smartphone entry-level. Ya, lewat realme C51 NFC yang dibanderol Rp1,5 jutaan, konsumen sudah bisa merasakan teknologi 33W SuperVOOC Charge. Memungkinkan teknologi fast charging yang bisa dimiliki oleh semua kalangan.

“Teknologi fast charging saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan utama, di mana waktu tunggu yang singkat saat mengisi daya akan turut mendukung produktivitas para pengguna tanpa harus menunggu terlalu lama saat kehabisan daya baterai. Oleh karena itu, kami konsisten berinovasi dan membawa teknologi ini ke semua segmen produk yang kami luncurkan, bahkan hingga ke lini C Series,” tutup Michonne.

Artikel berjudul Perkembangan Teknologi Fast Charging realme, Hadir di Semua Lini Harga yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/KY6CaiJ
via IFTTT