Jakarta, Gizmologi – Vendor smartwatch yang masih merupakan bagian dari ekosistem Xiaomi, Mibro terus berinovasi dengan menghadirkan pilihan produk baru bagi konsumen di Indonesia. Kini hadir smartwatch Mibro T2 & Mibro GS Pro, pilihan baru untuk mendukung gaya hidup maupun mereka penggiat olahraga.

Belum familiar dengan smartwatch Mibro? Vendor asal China satu ini sejatinya adalah merek teknologi dari Zhenshi Technology, didirikan sejak 2015 dengan investasi strategis dari Xiaomi & Shunwei Capital. Dalam waktu tiga tahun saja, sudah berhasil mencapai penjualan lebih dari 100 juta unit di negara asalnya. Yang kemudian memutuskan untuk hadir ke Indonesia September lalu.

Sebelum dua seri terbaru yang diluncurkan pekan ini, smartwatch Mibro A2 & C3 hadir lebih dulu dengan harga yang bisa ditemukan kurang dari sejutaan di sejumlah e-commerce. Lewat peluncuran Mibro T2 & GS Pro, Nita Sari, Business Development Manager Mibro mengatakan bila pihaknya ingin memberikan koleksi terbaik bagi para konsumen Tanah Air.

Masing-masing smartwatch Mibro terbaru hadir dengan dua opsi tali atau strap yang memiliki bahan berbeda (silikon dan kulit untuk Mibro T2, serta silikon dan tenunan untuk Mibro GS Pro). “Tak hanya itu, kedua produk ini juga dilengkapi dengan pelacakan REM dan sensor detak jantung matriks 4PD yang berfungsi untuk memantau kesehatan dan kualitas tidur yang lebih baik, sehingga menghasilkan data yang lebih akurat,” tambah Nita.

Baca juga: Mibro Masuk Pasar Indonesia, Startup Smartwatch dari Ekosistem Xiaomi

Mibro T2 Tampil Stylish, Lengkap dengan GPS

Smartwatch Mibro T2

Untuk pengguna yang lebih kasual, smartwatch Mibro T2 hadir dengan desain stylish dan opsi warna menarik, memiliki bobot kisaran 48 gram dan ketebalan 11,3mm. dengan bodi berbentuk persegi panjang, Mibro bisa menyematkan dimensi layar cukup besar hingga 1,75 inci. Gunakan panel AMOLED beresolusi tinggi 390×450 piksel.

Tersedia dalam warna biru tua dan emas muda, bodi smartwatch Mibro T2 sudah tersertifikasi tahan air hingga kedalaman 2 ATM, sehingga aman ketika terkena keringat hingga air hujan sekalipun. Walaupun tampilannya kasual, disematkan fitur olahraga lengkap dengan lebih dari 105 fungsi olahraga. Termasuk lari, bersepeda, dan berenang.

Smartwatch Mibro T2

Hardware di dalam smartwatch Mibro T2 pun tergolong lengkap, mulai dari GPS multi-band sampai fungsi ketinggian dan barometer untuk memberikan informasi real-time ketika beraktivitas di luar ruangan seperti mendaki gunung. Ketika ada pesan masuk, terdapat opsi balasan cepat langsung dari layar. Juga fungsi mengangkat panggilan telepon secara langsung.

Baterai smartwatch Mibro T2 diklaim bisa digunakan hingga 10 hari. Bila dirasa kurang awet atau inginkan tampilan smartwatch yang lebih kokoh nan rugged, bisa melirik varian selanjutnya yakni Mibro GS Pro yang, secara nama dan desain, sangat kebetulan mirip dengan penawaran dari Honor beberapa tahun silam.

Smartwatch Mibro GS Pro Punya Bodi Tahan Karat

Smartwatch Mibro GS Pro

Dibanderol dengan harga lebih mahal, smartwatch Mibro GS Pro punya tampilan lebih sporty nan kokoh, membawa casing stainless 316L yang lebih tahan karat untuk daya tahan lebih baik. Untuk kemudahan penggunaan, disematkan dua tombol di sisi kanan untuk akses aplikasi dan daftar aktivitas.

Kedua smartwatch Mibro terbaru bisa lakukan pelacakan kesehatan secara otomatis sepanjang hari. Namun karena dirancang untuk penggunaan luar ruangan, sertifikasi smartwatch Mibro GS Pro meningkat hingga 5 ATM, alias bisa digunakan hingga kedalaman air 50 meter sekaligus. Dimensi layarnya pun cukup besar yakni 1,43 inci, sama-sama dengan panel AMOLED.

Smartwatch Mibro GS Pro

Harga smartwatch Mibro T2 dibanderol Rp1,2 juta, sementara untuk Mibro GS Pro sedikit lebih mahal di Rp1,549 juta. Sudah bisa dibeli secara daring lewat official store Mibro Indonesia yang ada di e-commerce Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

“Dengan hadirnya Mibro T2 & Mibro GS Pro, smartwatch Mibro berusaha agar dapat terus berinovasi. Kami sangat berharap agar Mibro dapat menjadi solusi inovatif yang mendukung kebutuhan masyarakat dalam gaya hidup modern mereka, khususnya bagi mereka yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan juga ingin selalu tampil stylish dan up to date,” tutup Nita.

Artikel berjudul Smartwatch Mibro T2 & Mibro GS Pro Hadir dengan Banyak Fitur Olahraga, Harga Sejutaan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/43boCqr
via IFTTT