Jakarta, Gizmologi – VMWare dalam gelaran VMWare Explore 2023 mengumumkan meningkatkan Workspace ONE dengan berkolaborasi bersama Intel. Perusahaan ingin memberikan keamanan yang lebih kepada pengguna Workspace ONE dengan teknologi yang dimiliki oleh Intel. Tak hanya itu saja, Workspace ONE atau yang biasa disebut platform Anywhere Workspace menyediakan peralatan yang diperlukan perusahaan untuk menyederhanakan alur kerja TI dan meningkatkan efisiensi keseluruhan.

Tentunya pembaruan dalam Workspace dilakukan oleh VMWare dengan alasan tertentu. Menurut perusahaan, proses optimalisasi TI bukan hanya sekedar strategi penghematan biaya. Namun merupakan suatu kebutuhan bagi organisasi untuk tetap kompetitif, aman, dan mudah beradaptasi dalam lanskap kerja hybrid saat ini.

Workspace dari VMWare ini pun terdapat dua produk, Workspace ONE Intelligence dan Workspace ONE UEM. Di mana produk pertama hadir sebagai layanan data pusat.

Baca Juga: Gaet Nvidia, VMware Hadirkan Solusi Private AI

Pembaruan dalam Workspace ONE

Pembaruan dalam Workspace ONE milik VMWare

Shankar Iyer, Senior Vice President and General Manager, End-User Computing, VMware, mengatakan, mengimplementasikan kemampuan otomatisasi di seluruh aspek alur kerja TI sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang self-healing, self-configuring, dan self-securing, selaras dengan visi ruang kerja otonom VMWare.

Adopsi macOS menurut VMWare semakin meningkat seiring dengan banyaknya perusahaan yang mendukung karyawan untuk memilih perangkat sesuai keinginan, tetapi penggunaan tools terpisah untuk mengelola endpoint ini dapat menyebabkan kompleksitas bagi tim TI dan pengalaman yang tidak konsisten bagi karyawan. Perusahaan-perusahaan saat ini menyadari bahwa mengintegrasikan semua perangkat ke dalam strategi UEM yang menyeluruh adalah cara yang terbaik.

Hal ini berguna untuk meningkatkan keamanan dan mengurangi biaya serta kompleksitas dalam mengelola keragaman perangkat. VMWare End User Computing menawarkan solusi untuk situasi tersebut dengan memperkenalkan kemampuan Mac Management yang baru dan inovatif karena didukung oleh perangkat otomatisasi modern di Freestyle Orchestrator. Serta menambah fitur macOS Management yang ditawarkan dalam Workspace ONE UEM.

Pada VMware Explore 2023 di Las Vegas, VMware juga mengenalkan Vulnerability Management Dashboard di Workspace ONE dan menekankan perlunya manajemen kerentanan lengkap yang meliputi penilaian, prioritasi, perbaikan, dan pelaporan. VMware pun mengumumkan perluasan kemitraan dengan Intel untuk mengotomatisasi pendeteksian kerentanan di tingkat hardware, firmware, dan driver level.

Integrasikan Sistem dengan Platform Intel

Selain itu, kolaborasi ini untuk memajukan komitmennya terhadap manajemen kerentanan secara menyeluruh. Integrasi eksklusif dengan Intel akan menyampaikan data telemetri dari semua prosesor Intel Core ke Workspace ONE UEM untuk memberikan informasi kerentanan yang ditingkatkan di bawah sistem operasi.

Tim TI dan Keamanan dapat melindungi perusahaan mereka secara proaktif dari ancaman tingkat firmware dan hardware dengan menggabungkan informasi kerentanan dari Intel dan kemampuan pelaporan dan perbaikan kerentanan dari Workspace ONE. Integrasi ini akan meningkatkan keamanan endpoint dan meningkatkan kecepatan serta efisiensi dalam identifikasi dan perbaikan kerentanan.

Menurut Michelle Johnston Holthaus, EVP dan GM, Intel Client Computing Group, integrasi fitur manajemen Intel vPro dan sekarang juga layanan cloud Intel Device Health, dengan Workspace ONE, menyediakan solusi endpoint yang unik yang akan membantu bisnis memenuhi kebutuhan tenaga kerja hybrid mereka.

“Intel dan VMware memiliki sejarah kolaborasi yang panjang dan hari ini, kami bangga dengan langkah terbaru kedua perusahaan untuk menyediakan manfaat manajemen TI dan keamanan yang ditingkatkan bagi pelanggan bersama kami,” ujar Michelle.

Artikel berjudul VMWare Tingkatkan Workspace ONE, Kolaborasi Lebih Jauh Bersama Intel yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/e7cK8jx
via IFTTT