Jakarta, Gizmologi – Lini produk terbaru Dell Alienware sudah bocor ke publik sebelum pergelaran Consumer Electronics Show (CES) 2024 nanti. Produk yang terdiri dari laptop seri gaming dan bisnis tersebut diprediksi akan mengisi rak produk Alienware dalam perhelatan tahunan di Las Vegas, 9-12 Januari. Bersamaan dengan ratusan produk elektronik dan teknologi terbaru dari berbagai brand besar lainnya.

Diambil dari windowsreport, Alienware tengah menyiapkan tiga model laptop gaming untuk waktu rilis 11 Januari 2024 dalam ajang CES, terdiri dari seri m16 R2, x16 R2, dan m18 R2. Ketiganya akan menjadi andalan bukan hanya untuk bermain game tapi juga mendorong produktivitas penggunanya.

Pertama adalah seri m16 R2 yang mendapatkan update perangkat keras dalam prosesor Intel Core H dan grafis Nvidia. Pembaruan juga terdapat dalam chassis serta termal yang digunakan agar tetap dingin ketika dipakai bermain. Salah satu fitur penting di dalamnya ialah Stealth Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berpindah dari mode gaming ke mode kerja secara seamless lewat shortcut yang disediakan.

Seri selanjutnya ialah x16 R2 yang hadir dengan balutan material metal di seluruh chassis-nya. Seri ini dipastikan juga memiliki prosesor dan grafis lebih baik dibanding seri sebelumnya. Tidak ketinggalan di dalam x16 R2 telah terinstal Alien FX lighting lengkap dengan kontrol pengaturan dan kostumisasi sehingga mampu menghadirkan beragam efek cahaya.

Terakhir ada seri m18 R2 yang disiapkan untuk jadi perangkat pekerja keras. Ditenagai prosesor Intel Gen-14 dan Nvidia RTX 40 series. Menjadikannya laptop dengan info perangkat paling jelas di antara dua lainnya. Laptop ini hadir dengan desain compact, mengakomodasi kebutuhan gamer yang butuh laptop dengan layar cukup besar tapi tetap mendukung mobilitas.

Baca juga: Intip Desain Laptop Acer Art-Painted One Piece, Dijual Terbatas

 Seri XPS Dampingi Alienware

alienware
Foto dari windows report memperlihatkan model baru lini Dell Alienware.

Dell tidak hanya punya Alienware sebagai laptop gaming. Produsen ini juga punya andalan lain dalam seri XPS sebagai andalan di pasar bisnis. XPS memiliki reputasi sebagai laptop dengan desain slim dan ‘jeroan’ memadai. Pada tahun 2024 nanti Dell telah menyiapkan pembaruan perangkat dan performa pada seri-seri XPS 13, XPS 14, dan XPS 16.

Meski belum ada detail spesifikasi dari deretan seri tersebut namun sepertinya XPS 13 tetap akan hadir dengan performa terbaik dan ultra-portability meski layarnya 13 inci. Sementara itu untuk seri XPS 14 memiliki ukuran layar 14 inci, dan XPS 15 berlayar 15 inci, sesuai dengan kode seri laptop.

Perubahan baru akan ditemukan dalam seri XPS 13 dan XPS 14 yang hadir dengan menggunakan prosesor Intel dan kartu grafis Nvidia RTX terbaru. Detail spesifikasi semua produk Dell di atas akan kita ketahui sebentar lagi, paling lambat saat perilisannya nanti di ajang CES 2024.

Artikel berjudul Bocoran Laptop Dell Alienware, Dipersiapkan untuk Rilis di CES 2024 yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/BgqzfVT
via IFTTT