Telkomsel MyAds x GoBiz

Sejak investasi ke Gojek sebesar Rp2,1 Triliun pada November 2020 yang lalu, Telkomsel terus berupaya mengintegrasikan layanannya dengan platfform ride hailing tersebut. Salah satu yang terbaru adalah kedua perusahaan berkolaborasi untuk  mengintegrasikan layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz, yang merupakan aplikasi khusus mitra usaha Gojek.

Sebagai informasi, Telkomsel MyAds adalah solusi bisnis yang memfasilitasi pelaku usaha dalam membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan berbasis SMS, MMS, dan pesan pop-up secara mandiri. Sedangkan GoBiz adalah super app yang diciptakan khusus bagi mitra usaha Gojek sejak 2018 guna melengkapi solusi bisnis untuk UMKM di dalam ekosistem Gojek.

Integrasi antara Telkomsel MyAds dengan GoBiz memungkinkan para mitra usaha Gojek mengakses dan menggunakan berbagai layanan Telkomsel MyAds langsung dari aplikasi GoBiz. Sehingga memberi peluang baru untuk memperluas pangsa pasar tepat sasaran dengan mengandalkan solusi iklan yang terarah.

Integrasi MyAds dan GoBiz

Telkomsel MyAds Gojek GoBizMenuut Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel, pihaknya semakin optimis dalam menatap penguatan kemitraan strategis ini karena melibatkan para pelaku UMKM yang menjadi aktor penting dalam mendorong pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Indonesia.

“Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kami berupaya untuk membantu sektor UMKM dalam meningkatkan produktivitasnya dengan menjangkau konsumen yang lebih luas melalui layanan Telkomsel MyAds. Kami harap, kolaborasi antara MyAds dan GoBiz ini dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi UMKM di Tanah Air, sekaligus membantu perekonomian negara untuk kembali tumbuh secara berkelanjutan,” kata Setyanto.

Sementara itu Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek mengatakan, Gojek terus mendukung pertumbuhan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah membangkitkan UMKM Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“GoBiz merupakan salah satu solusi komprehensif Gojek untuk memfasilitasi pelaku UMKM go-digital di masa pandemi. Kami percaya kolaborasi dengan Telkomsel melalui integrasi MyAds Telkomsel dan GoBiz akan membantu ratusan ribu pelaku UMKM di dalam ekosistem Gojek untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan potensi pengembangan bisnis mereka,” imbuh Andre.

Mitra GoJek Bisa Pasang Iklan Telkomsel MyAds di GoBiz

Saat ini, GoBiz telah bekerja sama dengan ratusan ribu mitra usaha Gojek di berbagai sektor termasuk sektor kuliner, ritel, dan lainnya, dan menghubungkan mitra usaha ke jutaan pengguna aplikasi Gojek di Indonesia.

Melalui integrasi ini, para mitra usaha Gojek dapat  mengakses layanan Telkomsel MyAds dari aplikasi GoBiz untuk membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan usaha mereka. Sehingga, mereka dapat memperluas pangsa pasar dan mengembangkan bisnis dengan menjangkau lebih banyak pelanggan baru yang  mengandalkan solusi iklan yang terarah dari Telkomsel MyAds.

Lebih lanjut, Telkomsel juga menyiapkan promo berkala khusus bagi para mitra usaha Gojek dalam menggunakan layanan Telkomsel MyAds. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan nilai tambah bagi mitra-mitra usaha Gojek dalam menikmati solusi periklanan digital terdepan dari Telkomsel.

Implementasi dari kolaborasi terbaru antara Telkomsel dan Gojek ini akan semakin memperkuat sinergi ekosistem keduanya. Sebelumnya, sebanyak lebih dari 20.000 mitra reseller/outlet Telkomsel telah mendapatkan akses untuk berjualan langsung di GoShop dari Gojek. Sehingga memudahkan para mitra reseller/outlet Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan dari lebih banyak pelanggan secara digital.

Selain itu, Telkomsel turut mendukung produktivitas mitra pengemudi Gojek melalui Paket Swadaya dengan harga mulai dari Rp25.000 yang dapat diakses di aplikasi Gojek untuk driver, MyTelkomsel, dan UMB *168*455#.



from Gizmologi https://ift.tt/3t1AUDH
via IFTTT