Jakarta, Gizmologi – WhatsApp dikabarkan segera menggulirkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, ketika meneruskan pesan atau forward message. Fitur baru itu memungkinkan menambahkan deskripsi khusus ke file dan media yang diteruskan.

Mengutip Gizmochina, fitur ini akan membantu pengguna menjelaskan maksud dari media yang diteruskan tanpa perlu mengulangi deskripsi secara terus menerus ke setiap penerima. Fitur deskripsi khusus ini berfungsi serupa dengan keterangan atau caption file.

Artinya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghilang deskripsi file yang dihasilkan secara otomatis oleh WhatsApp dan menambahkan teks mereka sebagai deskripsi untuk file yang akan diteruskan.

Penerima akan menerima deskripsi sebagai pesan terpisah, bersama dengan file, memungkinkan mereka untuk memahami maksud di balik file tersebut. Fitur ini dapat diaktifkan secara default untuk pengguna yang telah menginstal WhatsApp beta versi 2.23.8.22 terbaru.

Pengguna yang penasaran dengan fitur baru ini bisa mencobanya pada aplikasi WhatsApp versi Beta via Google Play Store. Kendati demikian, beberapa pengguna telah melaporkan mengalami masalah seperti ketidakmampuan untuk melihat pembaruan status atau masalah pengguna lain saat mengunduh video.

Baca Juga: WhatsApp Tambah 3 Fitur Keamanan Baru, Cegah Malware dan Pembajakan

Deskripsi Tambahan di Forward Message

Deskripsi Tambahan di Forward Message
Pengguna bakal bisa menambahkan deskripsi di Forward Message

Selain fitur deskripsi, WhatsApp rencananya juga akan menambah tiga lapis keamanan baru untuk perlindungan akun dan privasi penggunanya. Ketiga fitur baru itu termasuk Account Protect, Device Verification, dan Automatic Security Codes.

Di mana Account Protect merupakan fitur baru yang bisa mencegah orang tidak dikenal mengakses akun WhatsApp kalian. Hal ini bisa terjadi jika pengguna WhatsApp menjadi korban phishing atau rekayasa sosial lalu akun mereka diambil alih oleh orang tidak bertanggung jawab.

Dengan demikian, jika pengguna ingin memindahkannya akunnya ke perangkat baru, WhatsApp akan mengecek kembali bahwa pemindahan itu benar-benar dilakukan oleh pengguna. Sebagai langkah keamanan ekstra, WhatsApp juga akan meminta verifikasi dari pengguna di perangkat lamanya sebelum memindahkan akun ke perangkat baru.

Rencananya ketiga fitur baru ini akan dirilis untuk semua pengguna WhatsApp di Android dan iOS dalam beberapa bulan ke depan. Bila Gizmo friends ingin mencoba lebih dulu bisa menguji fitur ini pada versi beta tester-nya.

Artikel berjudul Pengguna WhatsApp Bisa Tambahkan Deskripsi di Forward Message yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/GPQJV8j
via IFTTT