Seoul, Gizmologi – Menawarkan spesifikasi, fitur, dan desain yang menggiurkan, tak heran jika penjualan Samsung Galaxy S23 series mengalami rekor fantastis di beberapa negara. Negara apa saja?

Berdasarkan informasi yang dilansir Yonhap News, Jumat (7/4/2023), penjualan Samsung Galaxy S23 series di India mengalami kenaikan hingga 40% dibandingkan penjualan Galaxy S22 series untuk rentang waktu yang sama. Tentu saja ini merupakan kabar gembira untuk Samsung, mengingat India merupakan negara pasar ponsel terbesar kedua di dunia.

Tidak hanya di negeri Shah Rukh Khan saja, di daratan Eropa dan Timur Tengah, penjualan HP flagship Samsung ini mengalami kenaikan sekitar 50%. Bahkan untuk negara-negara Amerika Latin seperti Brasil dan Meksiko, kenaikannya mencapai 70%.

Sayangnya, meskipun sukses besar di beberapa negara, tidak begitu di negaranya sendiri. Ya, trio Galaxy S23 penjualannya dilaporkan tidak sebaik Galaxy S22 series setelah 6 bulan tersedia di negara tersebut.

Apakah penjualan Samsung Galaxy S23 series segitu jeleknya di negaranya sendiri? Tidak juga. Pasalnya, jika digabungkan secara keseluruhan, penjualannya saat ini sudah mencapai lebih dari 1 juta unit, beda tipis dengan pendahulunya.

Meskipun begitu, penjualan HP flagship di Amerika Serikat dan China dilaporkan tidak sesukses negara-negara yang sudah disebutkan di atas. Hal ini ditenggarai masifnya penjualan HP China, terutama di berbagai negara yang kemungkinan melemahkan penjualan HP Samsung.

Penjualan Samsung Galaxy S23 Series di Indonesia?

Apakah nantinya penjualan Samsung Galaxy S23 series bisa mendongkrak penjualan HP Samsung secara keseluruhan? Mengingat vendor ini selalu bertengger dalam daftar penjualan HP terlaris di dunia.

Berdasarkan data IDC untuk kuartal ke-4 tahun 2022, Samsung berada di posisi kedua dengan volume pengapalan mencapai 58,2 juta unit atau mengantongi pangsa pasar sebesar 19,4%. Sementara untuk di posisi pertama dipegang oleh Apple, dengan pengapalan sebanyak 72,3 juta unit dengan persentase penguasaan pangsa pasar sebesar 24,1%.

Namun jika ditotal secara keseluruhan, Samsung menguasai pasar HP global dengan volume pengapalan mencapai 260,9 juta unit dan 21,6% pangsa pasar. Meskipun begitu, penjualannya mengalami penurunan sebesar 4,1% dibandingkan tahun sebelumnya.

Penjualan Samsung Galaxy

Baca juga: Kamera Galaxy S23 Series Bakal Semakin Baik Lewat Software Update Berikut Ini

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Sayangnya pihak Samsung Indonesia belum mengeluarkan data penjualan Samsung Galaxy S23 series secara resmi.

Artikel berjudul Penjualan Samsung Galaxy S23 Series Diklaim Laris Manis yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/uofP1yU
via IFTTT