China, Gizmologi – Selain meresmikan jagoan smartphone flagship terbaiknya, Xiaomi juga meluncurkan sejumlah produk jenis lainnya pada acara peluncuran yang dilaksanakan secara daring kemarin (18/4). Beberapa di antaranya termasuk Xiaomi Band 8, serta sebuah smart TV yang menggunakan panel Mini LED.

Di Indonesia sendiri, smartband rilisan Xiaomi bisa dibilang cukup populer, juga termasuk salah satu yang pertama hadir secara resmi lewat seri pertamanya yang bahkan tidak memiliki layar. Kali ini, desainnya sudah jauh berubah, mengusung layar OLED cukup besar dan dilengkapi sejumlah fitur kesehatan terkini termasuk sensor SpO2.

Lewat Xiaomi Band 8, nampaknya perusahaan teknologi satu ini ingin mengedepankan kustomisasi, serta membuat fitur pencatatan aktivitas olahraga lebih lengkap dibandingkan generasi sebelumnya. Tetap dibanderol dengan harga terjangkau sebagai alternatif dari seri smartwatch mereka yang hadir dalam beragam opsi fitur serta harga.

Baca juga: Xiaomi 13 Ultra Bawa Empat Sensor Sony & Mode Khusus Street Photography

Xiaomi Band 8 Bisa Dikaitkan di Sepatu

Xiaomi Band 8

Secara desain bodi sendiri, Xiaomi Band 8 masih terlihat serupa dengan generasi sebelumnya. Begitu pula spesifikasi layarnya, memiliki diameter 1,62 inci dengan panel AMOLED 60Hz. Ada sedikit peningkatan di mana kini layar Xiaomi Band 8 bisa menyala lebih cerah sampai 600 nits, versus 500 nits di Smart Band 7 sebelumnya. Yang paling menarik adalah opsi strap jauh lebih banyak.

Kalau dulunya hanya ada varian dengan strap karet warna-warni, Xiaomi nantinya bakal sediakan beragam opsi resmi dalam material berbeda. Mulai dari kulit, kain nylon sampai metal. Tidak hanya itu, Xiaomi Band 8 juga bisa digunakan sebagai kalung untuk aksesori. Bahkan juga ada aksesori klip khusus untuk memasangkannya di bagian atas sepatu.

Xiaomi Band 8

Tentu tidak tanpa alasan, karena Xiaomi Band 8 kini dilengkapi Running Beam Mode yang bisa menghasilkan lebih banyak metode pengukuran lari seperti stride frequency/length, ground landing dan sebagainya. Juga ada Interactive Boxing Mode, sampai video panduan latihan yang bisa diakses dari aplikasi Xiaomi Fitness.

Dua mode di atas termasuk ke dalam lebih dari 150 mode olahraga yang bisa dipilih. Baterai Xiaomi Band 8 juga diklaim bisa digunakan hingga 16 hari atau 6 hari dengan always-on display. Xiaomi juga gunakan jenis pin charger baru, membuatnya bisa terisi penuh dalam waktu 60 menit saja. Harga Xiaomi Band 8 dijual mulai RMB239, atau sekitar Rp510 ribuan.

Juga Luncurkan Smart TV 86 Inci Mini LED 144Hz

Xiaomi 86 inch Mini LED Smart TV

Selain perangkat wearable, Xiaomi juga ikut memperkenalkan opsi smart TV terbarunya. Unggulkan kualitas panel layar, dihadirkan 86-inch Mini LED Smart TV yang punya resolusi 4K serta refresh rate maksimum 144Hz. Uniknya, panel Mini LED pada smart TV Xiaomi terbaru satu ini bisa menyala cerah hingga 200 nits, dan meredup sampai 0,0001 nit saja untuk kontras terbaik.

Xiaomi juga melengkapinya dengan image quality engine khusus untuk secara otomatis mengoptimalkan konten yang ditampilkan. Chipset-nya sendiri gunakan CPU Cortex-A73, dipasangkan bersama RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB untuk simpan berbagai aplikasi platform streaming video. Smart TV ini dibanderol seharga CNY15,999, atau setara Rp34 jutaan.

Artikel berjudul Xiaomi Band 8 & Smart TV 86 Inci Mini LED Ikut Diperkenalkan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/QUDGLM7
via IFTTT