Jakarta, Gizmologi – WhatsApp baru-baru ini mengumumkan kehadiran akun WhatsApp Official Chat untuk para penggunanya di Indonesia. Kanal obrolan resmi ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan berbagai informasi dari platform perpesanan milik Meta tersebut.

Adapun kehadiran WhatsApp official chat sebenarnya memang sudah mencuat sejak Maret lalu. Melalui akun ini, aplikasi chatting tersebut akan membagikan informasi terkini mengenai tips, trik, produk, hingga fitur privasi.

“Ini adalah cara baru untuk membantu pengguna memaksimalkan pengalaman WhatsApp mereka,” tulis perusahaan dalam siaran pers yang diterima Gizmologi, Senin (24/7/2023).

Meski merupakan akun resmi, pengguna hanya akan menerima pesan satu arah langsung dari akun tersebut. Artinya hanya pihak WhatsApp yang bisa mengirimkan pesan. Dan pengguna tidak akan dapat menelepon atau mengirim pesan ke WhatsApp di kolom chat yang ada.

Dalam pesan yang dikirimkan nantinya, WhatsApp akan membagikan hal-hal baru, kiat bermanfaat, dan informasi terkini, dengan maksud untuk membantu pengguna memanfaatkan WhatsApp secara maksimal.

Akun resmi ini ditandai dengan ikon centang warna hijau dan memiliki deskripsi Official WhatsApp Account. Sebagai penanda, channel resmi ini akan ditandai dengan keterangan : ‘This is an official account of WhatsApp. Tap to learn more’.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Aplikasi Khusus Wear OS 3, Bisa Lakukan Panggilan Tanpa Smartphone

Akun WhatsApp Official Chat

Akun WhatsApp Official Chat Indonesia

Perusahaan juga memastikan akun ini tidak akan menanyakan menanyakan mengenai informasi pribadi pengguna. Karenanya, pesan dari akun yang mengaku WhatsApp tanpa centang hijau bisa dipastikan merupakan scam.

“Kamu jangan membalas pesan apa pun dari seseorang yang berpura-pura menjadi WhatsApp. Silakan laporkan dan blokir nomor tersebut,” tulis WhatsApp dalam halaman faq-nya (Frequently Asked Questions). Selain akun resmi ini, aplikasi WhatsApp juga memiliki dua akun resmi lainnya yakni WhatsApp Support dan WhatsApp Surveys.

Meski demikian, pengguna dipastikan akan memiliki kendali penuh atas pesan yang mereka terima dari WhatsApp tentang fitur, kiat, dan informasi baru apapun nantinya. Dalam artian, jika pengguna ingin untuk tidak mendengar kabar apapun dari WhatsApp dengan cara ini, mereka dapat mengarsipkan atau memblokir WhatsApp official chat kapan saja.

Artikel berjudul Akun WhatsApp Official Chat Indonesia, Selain itu Hoaks! yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/9sbI2aR
via IFTTT