Jakarta, Gizmologi – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengklarifikasi kabar bohong alias hoaks soal aplikasi mobile banking atau m-Banking. BCA menegaskan informasi yang beredar di media sosial terkait tampilan pop up virus di mobile banking adalah tidak benar

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyebut bahwa informasi hoax tersebut dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ia menegaskan bahwa salah satu berita bohong yang tersebar sengaja disebar luaskan untuk menakut-nakuti para nasabah

“Ini kreasi di sosial media yang mengada-ada, menakut-nakuti nasabah membuat mereka gamang. Jadi sebenarnya case-nya belum ada aduan seperti ini ya yang betul-betul muncul di mobile banking nasabah,” kata Jahja dalam paparan kinerja semester I 2023, Senin (24/7/2023).

Dia juga menyinggung soal pengamanan BCA Mobile yang saat ini sudah lebih canggih dan aman, di mana menggunakan face biometric. Fitur tersebut juga berlaku pada saat nasabah mengganti handphone-nya dan harus mendownload ulang BCA Mobile.

Baca Juga: Kolaborasi DOKU dan BCA Permudah Pembelian Konten Digital di Google Play

m-Banking BCA Ada Virusnya

Pop Up m-Banking BCA Ada Virusnya
pesan berantai soal pop up BCA Mobile

Sebagai informasi, sempat beredar tangkapan layar dan narasi untuk para pengguna layanan BCA Mobile. Dalam tangkapan layar itu ditampilkan peringatan adanya virus pada aplikasi BCA Mobile.

“Teman-teman dan saudaraku, jika M-Banking kamu muncul seperti ini, jangan sekali-sekali klik untuk hapus virus. Karena saldo kamu akan terkuras, biarkan sehari atau dua hari kemudian tampilan virusnya akan hilang dengan sendirinya dan M-Banking akan bisa dibuka kembali,” tulis pesan berantai tersebut.

Di sisi lain, BCA juga senantiasa mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Apabila mendapatkan informasi yang mencurigakan dan mengatasnamakan BCA, nasabah dapat menghubungi kantor cabang setempat atau contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA.

Pastikan juga untuk mendapatkan informasi hanya dari channel resmi BCA yaitu: aplikasi Halo BCA, nomor resmi Halo BCA 1500888 (tanpa 021, +0621, atau tambahan lainnya), Whatsapp 08111500998 (ada centang hijau), lalu Instagram: @goodlifebca (sudah centang biru) dan website: www.bca.co.id.

Artikel berjudul Ingat Ya! Jangan Klik Pesan Berantai m-Banking BCA Ada Virusnya yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/AeD1VP8
via IFTTT