Jakarta, Gizmologi – Shopee terus mendukung produk lokal naik kelas hingga go internasional. Salah satunya dengan menggelar ‘Gerakan Ekspor UMKM Shopee Serentak di 10 Kota di Indonesia.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengungkapkan ada 1.000 Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ikut serta dalam program ini dengan memanfaatkan fasilitas Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor.

“Hari ini kita bersama-sama memulai Gerakan Ekspor UMKM Shopee serentak sepuluh kota dengan memberikan pelatihan ekspor bagi seribu UMKM secara berbarengan di sepuluh kota di mana kampus kita berada,” kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangannya, Kamis (27/7/2023).

Program oelatihan Gerakan Ekspor UMKM Shopee digelar secara serentak di sepuluh kota, di antaranya Solo, Jawa Tengah; Bandung, Jawa Barat; Semarang, Jawa Tengah; Yogyakarta; Medan, Sumatra Utara; Malang, Jawa Timur; Makassar, Sulawesi Selatan; Denpasar, Bali; dan DKI Jakarta.

Melalui program kampus UMKM Shopee Ekspor ini, Handhika mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung UMKM lokal untuk dapat memasarkan produknya hingga ke luar negeri. Handhika mengatakan, sekitar 20 juta produk UMKM lokal sudah masuk ke dalam program ekspor Shopee.

“Jadi, seluruh peserta hari ini mendapatkan pembekalan ilmu bagaimana mereka bisa membuka dan mengoptimalkan toko mereka yang telah bergabung dengan Program Ekspor Shopee,” ujar Handhika.

Baca Juga: Kemendag Mau Larang Shopee Cs Jual Barang Impor di Bawah Rp1,5 Juta

Produk Lokal Go Internasional

Produk Lokal go Internasional

Handhika mengatakan, para UMKM yang bergabung di dalam program ini mengalami peningkatan penjualan yang signifikan, yakni hingga jutaan produk setiap bulannya. “Produk-produk ini telah tergabung dalam program ekspor Shopee dan dapat dibeli di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin (Amerika Selatan.”

Selain itu, pelaku UMKM lokal juga dapat mendaftarkan diri secara luring, daring, dan gratis untuk dapat mengikuti program Kampus UMKM Shopee Ekspor, yakni dengan langsung mengunjungi lokasi Kampus UMKM Shopee Ekspor dan mendaftarkan diri secara daring melalui aplikasi Shopee.

Termasuk mengikuti sejumlah program baru lainnya yang dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM lokal untuk mempermudah akses penjualan produk ke pasar global, diantaranya kolaborasi penguatan UMKM ekspor, Bimbel Shopee Ekspor, dan Kanal Shopee Pilih Lokal.

“Saya senang karena lihat penjualan produk lokal melalui program ekspor ini terus meningkat sekarang ini jutaan produk terjual tiap bulannya dan ini menunjukan bagaimana produk-produk lokal ini sangat diminati di luar sana,” pungkasnya.

Artikel berjudul Bantu Produk Lokal Go Internasional Lewat Gerakan Ekspor UMKM Shopee yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/pbuGBdt
via IFTTT