Jakarta, Gizmologi  – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria berkomitmen menyelesaikan program pemerintah yang belum tuntas, salah satunya pembangunan “base transceiver station” (BTS) 4G dalam 100 hari pertama masa kerjanya. Terlebih ia mengatakan masih ada sekitar lebih dari 5.000 titik BTS yang harus dibangun di Indonesia.

“Selesaikan program-program kerja yang tersisa. Yang tersisa banyak ya, seperti yang disampaikan Pak Menteri Kominfo, kita fokus pada BTS,” ujar Nezar beberapa waktu lalu.

Selain itu, sambung Nezar, masih ada program kerja lainnya yang berada dalam tahap pengerjaan. Adapun program kerja tersebut akan dikebut penyelesaiannya. Kominfo akan tetap mengawal proses-proses hukum yang saat ini masih berlangsung agar tidak terjadi kesalahan seperti sebelumnya.

Berkaca dari kasus Johnny G Plate, kata Nezar, pengerjaan proyek pembangunan BTS 4G ke depan harus dikawal secara ketat. “Kominfo beri perhatian khusus soal ini dan yang bermasalah yang sudah diperiksa oleh aparat hukum dan prosesnya terus berjalan,” imbuhnya.

Baca Juga: Sowan ke Kejagung, Menkominfo Budi Bahas Kelanjutan Proyek BTS 4G

Penyelesaian BTS 4G dalam 100 Hari Kerja Wamenkominfo Nezar

Wamenkominfo Nezar
Wamenkominfo Nezar

Seperti diketahui, Nezar bertugas mendampingi Menkominfo Budi Arie Setiadi yang menggantikan Johnny G Plate karena Johnny G Plate menjadi terdakwa korupsi pengadaan proyek BTS 4G Tahun 2020-2022 dan diduga merugikan negara hingga Rp8,032 triliun.

Hal lain yang juga jadi perhatian Kominfo ialah mengantisipasi konten hoaks, utamanya di media sosial, memasuki tahun Pemilu 2024. Nezar mengatakan, sejak pemilu periode sebelumnya, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipsi disinformasi dan misinformasi yang mungkin muncul akibat situasi politik.

“Literasi digital terutama, dan kemudian memberikan pengetahuan bahwa sebelum Anda menyebarkan informasi lewat media sosial, Anda harus cek dan ricek dulu, dan Anda juga harus mempertimbangkan dampaknya,” tuturnya.

Artikel berjudul Wamenkominfo Nezar Kebut Penyelesaian BTS 4G dalam 100 Hari Kerja yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/M13CPEy
via IFTTT