Bandung, Gizmologi – Final Showdown Turnamen Arcaviary di Bandung (19/8) mempertemukan 70 Trainer Pokémon GO yang lolos babak kualifikasi sejak Januari lalu. Mereka bertarung di babak final untuk jadi yang terbaik dengan prize pool mencapai Rp10 juta. Termasuk kesempatan mendapatkan saldo GoPay, merchendise Pokémon, dan beragam hadiah menarik lainnya.

Pada akhirnya, setelah melalui pertandingan yang megangkan, juara pertama berhasil diraih oleh Dimas (@Dimasakiras) yang berasal dari Bandung, dan peringkat kedua ditempati oleh Indra (@Minicokeee) asal Bandung. Tidak kalah mengesankan, posisi juara ketiga diperoleh Iwan (@TendouXForce) yang berasal dari Malang.

Keberhasilan penyelenggaraan Turnamen Arcaviary ini tidak lepas dari perkembangan pesat dari komunitas Pokémon  di Indonesia. Turnamen ini sendiri terlahir dari kolaborasi komunitas Pokémon GO Bandung dan Yogyakarta.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Pokémon GO mengalami perkembangan luar biasa. Awalnya hanya permainan sederhana menangkap Pokémon, sekarang game ini mencakup aspek PvP. Melalui Arcaviary, sebagai komunitas kami dengan penuh semangat memberikan wadah inklusif kepada para Trainer untuk bermain secara kompetitif. Turnamen ini bukan hanya terbuka untuk anggota komunitas Bandung dan Yogyakarta, melainkan juga dari seluruh penjuru Indonesia,” ujar Kevin Aesland, Organizer Turnamen Arcaviary.

Baca juga: Bermimpi Indah Bareng Pokemon Sleep, Bikin Tidur jadi Lebih Nyenyak 

Keseruan Turnamen Arcaviary Berlanjut di PokémonGO Fest: Global 2023

Pokémon GO memang telah menjelma jadi game pencarian Pokémon menjadi sebuah game kompetitif yang menghibur. Transformasi model permainan itulah yang terus mendorong Pokémon GO terus disukai para penggemar dan melahirkan penggemar baru.

Suksesnya pelaksanaan Turnamen Arcaviary hanya salah satu bukti bahwa komunitas Pokémon masih tetap hidup secara inklusif di Indonesia. Hal itu juga disadari oleh Niantic, developer Pokémon Go, yang terus menjaga keseruan event seperti ini berlangsung secara konsisten.

Salah satunya dengan menghelat acara Pokémon GO Fest: Global 2023, yang merupakan acara tahunan virtual terbesar pada tanggal 26-27 Agustus 2023 mendatang. Dalam event ini para Trainer maupun penggemar akan menemukan banyak Pokémon sesuai dengan habitatnya.

Tidak ketinggalan debut Pokémon baru bernama Diancie, seekor Pokémon permata. Termasuk kesempatan melawan Mega Rayquaza dan penelitian berhadiah pertemuan dengan Carbink, Pokémon pilihan PvP Liga Great.

Artikel berjudul 70 Trainer Pokémon Terlibat dalam Final Showdown Arcaviary di Bandung yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/IVh6egd
via IFTTT