Jakarta, Gizmologi – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi resmi melantik Fadhilah Mathar sebagai Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Dirut BAKTI) yang baru. Fadhilah mengisi posisi yang ditinggalkan Anang Latief setelah terjerat kasus korupsi.

Proses pelantikan berlangsung di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Nantinya Fadhilah akan menjabat sebagai Dirut BAKTI Kominfo selama lima tahun untuk periode 2023-2028.

“Memutuskan, menetapkan Dirut BAKTI, kesatu, mengangkat saudari Fadhilla Mathar sebagai Dirut BAKTI, Semoga saudari menjalani tugas sebaik-sebaiknya,” demikian pernyataan Menkominfo Budi Arie, Senin (14/8/2023).

Sebelum ditunjuk menjadi Dirut BAKTI Kominfo, Fadhilah Mathar menjabat sebagai Direktur Sumber Daya dan Asministrasi BAKTI. Fadhilah berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya, yakni Ade Dimijanty dan Kustanto.

Usai pelantikan, Budi menitipkan pesan untuk bisa menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah atau PR di BAKTI Kominfo. Beberapa di antaranya, merampungkan proyek BTS 4G di daerah 3T, pengoperasian satelit Satria-1, peluncuran Hot Backup Satellite (HBS), hingga pembangunan Palapa Ring Integrasi.

Baca Juga: Dirut BAKTI Kominfo jadi Tersangka Kasus Korupsi BTS

Dirut BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar

Pelantikan Dirut BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar
Pelantikan Dirut BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar

“Seperti yang sudah disampaikan, kami akan memperbaiki tata kelola internal BAKTI dan juga mengembalikan kepercayaan publik seperti yang sudah diamanatkan presiden untuk mempercepat
akselerasi konektivitas di daerah 3T,” papar Fadhilah seperti dikutip dari Kominfo TV di YouTube.

Seperti diketahui, Dirut BAKTI sebelumnya yakni Anang Achmad Latif tersandung kasus dugaan korupsi base tranceiver station (BTS) 4G. Dalam kasus yang sama, eks Menkominfo Johnny G. Plate pun ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Kami akan melakukan langkah-langkah cepat strategis dengan mematuhi rambu-rambu yang ada di atas upaya percepatan transformasi digital, sehingga diharapkan ada tidak lagi terjadi pertentangan dengan tata kelola maupun hukum,” pungkas Fadhilah.

Artikel berjudul Gantikan Anang Latif, Fadhilah Mathar jadi Dirut BAKTI Kominfo yang Baru yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/0iU74MA
via IFTTT