Pada masa di mana mobilitas dan produktivitas menjadi dua hal yang sangat dihargai, teknologi semakin berfokus pada penggabungan antara gaya hidup yang dinamis dan efisiensi dalam bekerja. Ya, produktivitas menjadi hal yang semakin penting, baik itu pekerja kantoran, pengusaha, hingga pelajar. Untuk mendukung produktivitas di era digital yang serba cepat, dibutuhkan perangkat yang dapat membantu penggunanya bekerja dengan lebih efektif dan efisien.

Samsung, sebagai salah satu pemimpin dalam inovasi teknologi, telah memperkenalkan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series sebagai solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan akan cara kerja yang lebih praktis dan produktif. Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut hadirkan berbagai fitur terbarukan yang dapat membantu penggunanya, terutama kalangan milenial dan Gen Z untuk bekerja lebih praktis.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Tab S9 5G: Peningkatan Signifikan, Nyaris Sempurna Sesuai Harganya

Pengguna dapat mengintegrasikan Galaxy Z Fold5 dengan produk unggulan Samsung lainnya seperti Galaxy Tab S9 yang memberikan pengalaman seamless connectivity antar device sekaligus menciptakan nilai lebih dalam bekerja.

Dua perangkat ini jika dikolaborasikan, tidak hanya menawarkan pengalaman baru yang berbeda, tetapi juga membawa fitur-fitur canggih. Di antaranya seperti Multi Control, Drag-and-drop, dan Galaxy Ecosystem yang dapat meningkatkan produktivitas secara signifikan. Keunggulan itu menjadikan Galaxy Z Fold5 menjadi semakin ideal untuk menunjang produktivitas anak muda di mana pun dan kapan pun. Seperti apa? Simak penjelasannya di bawah ini.

Multi Control

Samsung Galaxy Tab S9 5G

Fitur Multi Control memungkinkan kita untuk menggunakan keyboard dan mouse di seluruh perangkat seperti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 sehingga memudahkan melakukan copy dan paste atau drag and drop. Untuk menggunakan fitur Multi Control, pengguna hanya perlu menghubungkan dua perangkat Galaxy menggunakan koneksi Bluetooth. Setelah itu, pengguna dapat memilih perangkat yang ingin dikontrol dari menu Multi Control. Kita juga dapat menghubungkan perangkat Anda dengan PC atau laptop melalui fitur Link to Windows atau DeX.

Dengan Multi Control, Anda dapat mengakses file, aplikasi, dan notifikasi dari perangkat Anda di layar yang lebih besar. Fitur Multi Control juga memungkinkan untuk menggunakan tablet sebagai layar kedua untuk menghadirkan ruang kerja yang lebih efisien.Fitur ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti berkolaborasi dalam sebuah proyek, presentasi, atau hanya sekadar menikmati hiburan.

Drag-and-drop

Fitur drag-and-drop memudahkan kita untuk memindahkan file, gambar, teks, atau konten lainnya dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan mudah. Kita dapat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan di layar utama Galaxy Z Fold5 atau Galaxy Tab S9 dengan fitur Multi-Window.

Kemudian, dapat menyeret dan meletakkan konten yang diinginkan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat dan lancar. Fitur drag-and-drop dapat meningkatkan produktivitas karena kita tidak perlu bolak-balik antara aplikasi untuk menyalin atau membagikan konten.

Fitur ini memudahkan kamu untuk menyalin, menempel atau memindahkan teks dan gambar secara langsung antara tablet dan smartphone. Tentunya akan sangat cocok dipakai oleh para content creator yang sehari-hari ngambil video dari HP di berbagai tempat dan ingin langsung mengeditnya secara mudah tanpa membawa laptop yang berat. Bisa juga dimaksimalkan oleh para entrepreneur muda yang harus mereview banyak dokumen dan report yang setiap hari masuk ke email ataupun WhatsApp. Semuanya jadi simpel dan cepat untuk dilakukan.

Galaxy Ecosystem

Samsung Ecosyste Galaxy z fold5 z flip5 watch6 classic tab s9 ultra buds2pro white

Salah satu keunggulan utama memakai produk besutan Samsung adalah Galaxy Ecosystem. Di mana perangkat seperti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series memiliki kemampuan untuk berintegrasi dengan ekosistem Galaxy yang lebih luas. Kita dapat dengan mudah menghubungkan perangkat dengan Galaxy Buds, Galaxy Watch6, dan perangkat IoT Samsung lainnya melalui SmartThings.

Misalnya, kita dapat mengontrol musik yang diputar di Galaxy Buds langsung dari layar perangkat Galaxy Z Fold5, atau menerima pemberitahuan dari Galaxy Watch6 tanpa harus mengambil smartphone. Ini mengurangi gangguan dan memungkinkan tetap fokus pada tugas utama.

Kita juga dapat menikmati layanan-layanan Samsung seperti Samsung Health, Samsung Pay, Samsung Notes, Samsung Cloud, dan lainnya. Dengan demikian, Samsung membentuk suatu ekosistem yang sinergis, di mana perangkat-perangkat saling bekerja sama untuk meningkatkan produktivitas.  Dengan Galaxy Ecosystem, kita dapat mengelola semua aspek kehidupan dengan mudah dan nyaman.

Kolaborasi dengan Thom Browne

Selain fitur-fitur terbarukan yang ditawarkan, Galaxy Z Fold5 juga hadir dalam edisi spesial hasil kolaborasi Samsung dengan Thom Browne. Edisi spesial ini hadir dengan desain yang unik dan elegan, yang akan memberikan pengalaman pengguna yang berbeda.

Untuk menyambut kolaborasi ini, Samsung baru saja merilis video teaser “Thom Browne Edition: Take a seat at the table”. Video teaser ini menunjukkan bagaimana perangkat foldable dengan desain khas Thom Browne Edition yang terlihat begitu glamor dan futuristik.

Memang kolaborasi tersebut belum diungkapkan seperti apa bentuknya. Namun, bisa dipastikan sebagaimana pada seri sebelumnya, Thom Browne membawa ciri khas desainnya yang modern dan minimalis ke dalam Galaxy Z Fold5. Edisi spesial ini kemungkinan hadir dalam balutan warna putih dengan aksen biru dan merah yang menjadi ciri khas Thom Browne. Engsel yang tampil dalam warna hitam memberikan kesan yang elegan dan premium.


Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia

Artikel berjudul Samsung Galaxy Z Fold5 X Galaxy Tab S9 Series, Pengalaman Produktivitas Baru yang Berbeda yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/yL75OkD
via IFTTT