Jakarta, Gizmologi – Sennheiser meluncurkan TeamConnect Bar Solutions, perangkat audio all-in-one untuk keperluan ruang rapat, meeting room maupun kelas perkuliahan. Produk ini menjawab kebutuhan audio/visual dan yang mendukung gaya kerja hybrid di sejumlah kantor.

TeamConnect Bar Solution hadir dalam sejumlah varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Hadir dengan opsi yang beragam untuk ruang rapat kecil TeamConnect Bar S atau ruangan berukuran menengah TeamConnect Bar M. Jika belum cukup ada TeamConnect Ceilling Medium yang bisa dipasang di langit-langit ruangan untuk menciptakan audio visual yang lebih imersif.

“TeamConnect Bar Solutions adalah pemecah masalah terbaik dengan manfaat seperti penyiapan yang mudah, antara brand agnostic integration, manajemen dan kontrol yang lebih mudah, sehingga dapat menghasilkan kualitas audio yang tinggi,” tulis Sennheiser dalam keterangan yang diterima Gizmologi, Kamis (24/8/2023).

Bicara spesifikasinya, TeamConnect Bar Solution memiliki 4 mikrofon dan 2 speaker. Sedangkan TC Bar M memiliki 6 mikrofon dan 4 speaker. Keduanya mudah diintegrasikan dengan berbagai platform pertemuan dan dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan produk lain yang kompatibel, termasuk dari Sennheiser.

Adapula kehadiran kamera 4K Ultra HD yang disematkan pada TeamConnect Bar Solutions. Sensor kamera ini juga sudah mendukung fitur AI seperti “Autoframing” dan “Person Tiling”, serta memungkinkan seluruh peserta jarak jauh dapat melihat semua partisipan lainnya dalam suatu ruangan dengan jelas.

“Dengan AI yang canggih, gestur dan ekspresi wajah sekecil apapun bahkan dapat terlihat untuk memastikan keinklusifan pertemuan dan adanya keterlibatan antar peserta,” tulis Sennheiser.

Baca Juga: Cuan Berlimpah, Sennheiser Kantongi Pendapatan Lebih dari Rp8 Triliun

Perangkat Audio Sennheiser TeamConnect Bar Solution

TeamConnect Bar Solution
penggunaan TeamConnect Bar Solution dari Sennheiser

TC Bar Solutions juga menyediakan opsi fleksibilitas yang memungkinkan pelanggan untuk dapat memilih perangkat konferensi video sesuai dengan ukuran ruang pertemuan mereka. Di mana TC Bar dapat dengan mudah diintegrasikan dengan desain ruangan yang memiliki berbagai opsi mounting, seperti wall mount, VESA mount, di atas meja atau freestanding.

Penggunaan Dante juga dapat dijadikan pilihan untuk dapat menambah fitur, seperti penggunaan mikrofon dan/ kamera eksternal USB kedua yang dapat membuat perangkat ini lebih terukur. Speaker stereo full-range yang bertenaga dengan pola pengarahan yang lebih baik dan radiator pasif yang lebih optimal memastikan suara yang alami dan kejelasan yang luar biasa.

Teknologi beamforming yang terintegrasi memungkinkan transisi mulus antara presenter dan menawarkan kebebasan bergerak serta konfigurasi di dalam ruang. Di mana Sennheiser ingin memberikan pengalaman yang sama ke ruang konferensi dan ruang pendidikan berukuran sedang.

“Dengan area cakupan hingga 40 m², pelanggan kini dapat merasakan kekuatan audio visual dari TeamConnect Bar Solution ke ruang pertemuan berukuran sedang mereka, dengan desain ramping dan harga yang menarik. Opsi ini juga memungkinkan meja tanpa kabel dan pengaturan furnitur yang fleksibel.”

Untuk TeamConnect Ceiling Solutions, Sennheiser menggunakan teknologi beamforming dinamis yang telah dipatenkan dengan fungsi TruVoicelift. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kejelasan suara yang sempurna, sekalipun didengarkan saat bergerak.

Fitur-fitur ini memungkinkan mikrofon untuk secara konstan menentukan posisi orang yang berbicara, tanpa harus mengonfigurasi zona speaker sebelumnya secara manual. Jika diperlukan kontrol tambahan, zona prioritas dan eksklusi dapat diatur di Sennheiser Control Cockpit yang terkemuka di industri kami.

Artikel berjudul Sennheiser TeamConnect Bar Solution, Speaker Ruangan Buat Meeting Hybrid yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/RGaUjXx
via IFTTT