Jakarta, Gizmologi – Setelah hadirnya seri CAMON terbaru yang mengunggulkan kemampuan kamera, TECNO Mobile Indonesia kini merilis TECNO POVA 5 Series yang lebih mengunggulkan performa untuk keperluan gaming. Hadir dalam tiga opsi berbeda, varian tertingginya tak sampai Rp3 juta dan sudah mendukung jaringan 5G.

Seri POVA sendiri memang tergolong unggul dalam segi performa gaming, karena membawa spesifikasi cukup tinggi di kelasnya, setidaknya dari apa yang ditawarkan di atas kertas. Kali ini, TECNO berkolaborasi dengan game Free Fire dari Garena, menghadirkan beberapa karakter populer untuk hadirkan smartphone yang lebih imersif ketika digunakan saat bermain.

Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia mengatakan, TECNO POVA 5 Series hadir dengan spesifikasi dan harga yang lebih baik tahun ini, dibandingkan seri POVA pendahulunya. “Siap menjadi gear atau daily use pilihan pecinta game di Indonesia,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi pada Selasa (1/8). Mari kita bahas keunggulannya satu persatu.

Baca juga: Transsion Holdings yang Menaungi Infinix, iTel, dan Tecno Tumbuh Positif di Q2 2023

TECNO POVA 5 Pro 5G Punya Panel LED Interaktif

TECNO POVA 5 Series

Dari ketiga varian yang diluncurkan, TECNO POVA 5 Pro 5G jadi opsi tertinggi, dibandingkan dua opsi lainnya yakni POVA 5 dan POVA NEO 3. POVA 5 Series hadir dengan desain 3D Mecha Turbo, terinspirasi oleh armor robot mecha. Tema Free Fire meliputi kemasan perangkat, stiker eksklusif, kartu reward yang bisa di-redeem, sampai software seperti ikon aplikasi sampai nada dering dan notifikasi.

TECNO POVA 5 Pro 5G mengusung baterai 5,000 mAh, ultra charge 68W, dan chipset Dimensity 6080. Sementara POVA 5 membawa baterai lebih besar di 6,000 mAh, dengan cip Helio G99. Sama-sama mengusung layar besar FHD+ 6,78 inci dengan resolusi full HD+. Ada teknologi bypass charging untuk isi daya langsung dari motherboard supaya bisa memperpanjang masa pakai baterai.

Paket Pembelian TECNO POVA 5 Series

Mendukung layarnya yang luas, TECNO POVA 5 Series mengusung speaker ganda yang sudah membawa sertifikasi Hi-Res dan dukungan DTS Audio. Performanya didukung pula oleh sistem pendingin vapor chamber, serta Panther Engine 3.0 berbasis software yang bisa mengendalikan suhu cerdas.

Spesifikasi kamera TECNO POVA 5 Series juga dibuat sama, dengan sensor utama 50MP yang didukung oleh AI. Perekaman videonya juga sudah mendukung mode ganda untuk tampilkan sudut pandang kamera belakang sekaligus kamera depan. Serta ada fitur lainnya seperti Sky Shop yang dapat mengubah tampilan langit secara instan.

Harga TECNO POVA 5 Series, Dijual Secara Online

TECNO POVA NEO 3
Spesifikasi TECNO POVA NEO 3

Selain TECNO POVA 5 Series, juga hadir TECNO POVA NEO 3 yang punya baterai berkapasitas 7,000 mAh, menjalankan chipset Helio G85 dan membuatnya menjadi opsi paling terjangkau. Harganya? Mulai Rp1,899 juta saja. Sementara untuk harga TECNO POVA 5 mulai Rp2,199 juta, dan varian tertinggi yakni POVA 5 Pro 5G dijual seharga Rp2,949 juta. Tersedia secara pre-order pada 1-20 Agustus 2023.

Ketiga varian smartphone TECNO POVA terbaru ini dijual secara eksklusif di sejumlah platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia, dan TikTok Shop. Khusus TECNO POVA 5 Series, bakal mendapatkan bonus gratis gaming fan cooler atau TECNO 3-in-1 multi charging cable.

Artikel berjudul TECNO POVA 5 Series Diresmikan, Smartphone Gaming 5G Tak Sampai Rp3 Juta yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/16p3cCh
via IFTTT