Jakarta, Gizmologi – Wacom One menjadi lansiran produk terbaru dari Wacom, yang selama ini dikenal sebagai penyedia layanan teknologi pena digital skala global. Produk ini menyasar segmentasi kreator pemula di bidang kreatif. Wacom memberikan opsi personalisasi dan perangkat lunak yang lengkap sehingga memudahkan kreator untuk berkreasi.

Wacom One hadir dengan dua buah pilihan seri pen tablet, yakni seri S dan seri  M. Ditambah dua opsi untuk pen display, yakni seri 12 dan seri 13 Touch. Wacom One S dan M merupakan pen tablet kategori entry level pertama dengan sensitivitas tekanan 4K yang mendukung fitur tilt sehingga menghasilkan efek kaligrafi.

Sementara itu, pen display tersedia dalam layar kaca berukuran 11,6 dan 13,3 inci dilengkapi resolusi Full HD 1920×1080 dengan sRGB 99%. Ditambah dengan fitur low parallax melalui optical bonding pada layar sehingga lebih kendali dan presisi lebih besar.

Wacom One 13 dan 12 pen display (tipe standar) akan tersedia pada akhir Agustus di Asia Tenggara lewat Wacom eStore, Wacom Official Store di Lazada dan Shopee, serta mitra resmi Wacom lain. Sedangkan untuk produk pen tablet seri M dan S  (tipe standar) hanya akan tersedia mulai akhir September di Asia Tenggara.

Baca juga: Spesifikasi Acer Aspire 5 Spin 14, Punya Built-in Stylus Wacom AES

Aplikasi Wacom One untuk Bidang Kreatif

Kehadiran Wacom One dapat dimanfaatkan para pengguna di bidang kreatif khususnya para pemula yang masih membutuhkan banyak panduan dalam berkarya. Untuk itulah perangkat ini memuat opsi personalisasi melalui Wacom eStore.

Pengguna dapat mengakses 16 perangkat lunak di bidang kreatif dan non-kreatif. Pilihan perangkat lunak tersebut merupakan bagian dari Wacom Adventure Program, sebuah panduan kreatif yang membuat ratusan video dan tutorial.

“Wacom One mengandalkan pengalaman Wacom selama 40 tahun dalam mengembangkan creative pen display premium. Target Wacom adalah semakin mempermudah seniman dan pengguna baru yang ingin mulai mengeksplorasi perjalanannya,” ujar Faik KaraogluExecutive Vice President, Branded Business Unit, Wacom.

Registrasi, konfigurasi, dan penukaran akses perangkat lunak dapat dilakukan dengan memindai kode QR pada sisi belakang perangkat. Perangkat lunak, tutorial, dan konten inspiratif terdiri atas kategori berikut:

  • Menggambar dan melukis bagi praktisi pemula di bidang kreatif: Clip Studio Paint, Magma, Affinity Photo, Affinity Designer, Bluescape, Shapr 3D.
  • Interaksi dan anotasi di bidang pendidikan: Kami, Pear Deck, Collaboard, Explain Everything, Limnu, Bamboo Paper.
  • Perumusan ide dan kolaborasi untuk bekerja di kantor dan rumah: Foxit PDF, Wacom Notes.

Artikel berjudul Wacom One Dibuat untuk Mendukung Kreator Pemula Bidang Kreatif yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/hGjZvMi
via IFTTT