Jakarta, Gizmologi – Hyundai meningkatkan kemampuan fitur Hyundai Bluelink pada varian mobil terbarunya Stargazer X. Hal ini dilakuan sebagai smart experience yang bakal didapatkan penggguna dengan berbagai fitur penunjang kenyamanan di dalamnya.

Seperti diketahui, Hyundai Bluelink merupakan inovasi Connected Car Service yang menyediakan berbagai fitur dan layanan untuk membantu pengemudi dalam menjaga keselamatan di jalan raya. Selain itu, Hyundai Bluelink mampu memberikan akses penuh terhadap kondisi kendaraannya dan menghadirkan pengalaman yang lebih smart kepada pengendaranya.

“Hyundai Bluelink terus melakukan improvement untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan penggunanya. Kendati kompetitor juga mempunya fitur serupa, tapi tidak selengkap dengan apa yang dihadirkan Hyundai Bluelink,” kata Hanim Faizal selaku Product Expert Hyundai Motors Indonesia, saat berbincang dengan Gizmologi di sela-sela “Media Drive Experience: Unleash the X in You with STARGAZER X”.

Berbekal ragam fitur dan keunggulan yang tersemat di dalamnya, tidak heran jika Hyundai Bluelink menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta otomotif. Hingga saat ini, teknologi Hyundai Bluelink telah disematkan di sejumlah lini kendaraan Hyundai yang dipasarkan di Indonesia, di antaranya Stargazer X, Creta, dan New Palisade.

Secara umum, Hyundai Bluelink memberikan kepraktisan pengemudi dalam mengopreasikan mobilnya. Mulai dari remote engine start, Door Lock/Unlock, hingga Find my car. Menariknya Hyundai Bluelink juga menyematkan fitur Augmented Reality (AR) di dalam aplikasinya.

“Selain mampu memberikan isyarat audio/visual dengan menyalakan klakson dan lampu dari jarak jauh ketika mencari mobil. Pengguna bisa mengaktifkan Find My Car di Hyundai Bluelink agar bisa menemukan kendaraan dengan lebih mudah,” lanjut Faizal.

Gizmologi kembali berkesempatan menjajal kebolehan dari fitur Hyundai Bluelink ini pada kegiatan “Media Drive Experience: Unleash the X in You with STARGAZER X” dengan rute DIY Yogyakarta – Solo. Fitur AR di Hyundai Bluelink ini menampilkan jarak dan lokasi mobil secara visual menggunakan kamera ponsel.

Baca Juga: Samsung Exynos Auto Bakal Otaki Sistem Infotainment Mobil Hyundai

Fitur Hyundai Bluelink di ujung jari

Fitur Hyundai Bluelink terhubung dengan mobil

Jadi pengemudi tidak akan kesulitan untuk menemukan mobil miliknya. Mengingat biasanya suara klakson maupun kedipan lampu mobil bakal sulit terdengar maupun terlihat di area parkir yang luas.

Di samping itu, fungsi fitur Bluelink yang dapat dimanfaatkan untuk menambah keamanan dari Hyundai Stargazer X. Sebut saja, ACN (Auto Collision Notification), SOS / Emergency Assistance, Stolen Vehicle Notification yang bisa melacak kendaraan seandainya pintu mobil terdeteksi dibuka secara paksa. Dengan begitu Anda bisa merespons kejadian lebih cepat.

Bahkan, Gizmo friends juga bisa meminta bantuan call center untuk melacak lokasi dan rute yang dilalui mobil seandainya terjadi pencurian. Selain itu pengemudi juga bisa meminta call center untuk mematikan mesin mobil sepenuhnya sehingga pencuri tidak dapat menghidupkannya kembali.

Dengan semua fungsi tersebut, terlihat jelas Hyundai Stargazer X menawarkan pengalaman memiliki mobil yang lebih canggih. Fitur Bluelink dari Hyundai akan dapat membuat kendaraan selalu berada dalam gengaman.

Artikel berjudul Makin Canggih Hyundai BlueLink Punya Fitur AR yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/sjTDIBl
via IFTTT